Tuesday, December 6, 2011

Akhir Tahun, Saatnya Evaluasi Diri

Akhirnya tiba di bulan Desember, sebuah bulan di penghujung Tahun. Blog ini pun sudah hampir 1 tahun mulai digarap serius walaupun masih banyak kekurangan disana-sini. Sebenarnya postingan kali ini ingin saya tulis saat menjelang Tahun baru Hijriyah 1433 H tapi karena kesibukan maka baru sekarang saya sempat publish.

flashback

Ibarat sebuah buku yang hampir habis maka mungkin saat yang tepat untuk mengevaluasi diri adalah saat ini. Memangnya cuma perusahaan saja yang lagi sibuk tutup buku, kenapa kita tidak? evaluasi sendiri menurut wikipedia adalah proses penilaian. Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan efektifitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan. Kalo diri pribadi? silahkan terjemahkan sendiri, hihi...

Tahun 2011 ini merupakan tahun yang penuh cerita dan kejutan bagi saya pribadi disamping penuh dengan ujian dan cobaan tentunya, tinggal bagaimana saya menyikapi dan mengambil hikmah dari sekian banyak peristiwa yang terjadi.

Planning? hmmm... bagi saya sudah tidak mempan lagi karena tahun-tahun sebelumnya banyak planning saya yang belum sama sekali saya tuntaskan dan yang ada hanyalah menumpuk penyesalan dan mengumbar planning baru.

Bagi saya di tahun 2012 ini hanya cuma satu yang menjadi prioritas saya, hal yang tidak muluk-muluk dan tidak tinggi-tinggi. Apa itu?... rahasia dong. haha. Baiklah sambil saya kembali membaca catatan tentang tulisan saya di tahun 2011 dan beberapa tahun sebelumnya, teman-teman mungkin bisa membaca 4 postingan lama saya tentang flashback di tahun 2010 yang saya tulis di bulan Desember 2010 diawali dengan judul "Flashback Awal Ngeblog"

Selamat flashback dan berevaluasi diri.

Sumber Gambar : zalkyrie.tumblr.com
Share:

8 comments:

  1. selamat menyambut tahun baru. semoga semua resolusinya tercapai :)

    ReplyDelete
  2. Mungkin seorang narablog perlu rencana menulis 5 tahunan, biar ndak setiap tahun tutup buku :).

    ReplyDelete
  3. Rencana yang bagus harus diikuti dengan eksekusi yang bagus. Apabila rencana bagus tidak dieksekusi, ya jangan salahkan rencananya, Om.

    ReplyDelete
  4. Sukses ya dengan seluruh cita-citanya di masa mendatang, go andi sakab go!!!

    ReplyDelete
  5. @indobrad : Makasih, om Brad udah mampir :)
    @honeylizious : selamat apa dulu nih? haha
    @Cahya : iya narablog mustinya 5 tahunan nih soalnya kalo tutup bukunya setahun sekali repot apalagi kalo kita updatenya sebulan sekali :D
    @Kombor : Iya, om eksekusinya justru yang kurang bagus :D
    @adetruna : Amin, kang. mudah-mudahan dengan doanya Kang Ade :)

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat mas, meskipun tidak memiliki planning di tahun 2012 semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  7. bener gan, akhir tahun evaluasi diri untuk menjadi yang terbaik di tahun berikutnya

    ReplyDelete