Monday, December 5, 2011

Seru-seruan Di event On OFF

Yuhuuu… akhirnya event On Off 2011 usai juga di akhir tahun ini. Membawa kegembiraan dan pengalaman sendiri bagi saya. Walaupun mungkin tahun ini tidak semeriah Pesta blogger 2010 kemarin tetapi di event kali ini bagi @blogerbenteng mendapakan hal yang sesuatu banget.




Malam sebelum event

Kali ini sebelum keberangkatan beberapa blogger menginap di tempat kediamannya ramy yang punya blog sayabukanalien.com dan komandan payjo pun sempat datang berkumpul disana malamnya sepulang kerja.



Suasana keakraban begitu terasa. Saya dan rosid, ownernya rosid.net yang rela hujan-hujanan di malam hari pergi ke pasar cikupa untuk membeli peralatan untuk event besoknya dan canda tawa ala demprok comedy dari hermawan juga makan bersama yang di gelar bareng-bareng udah seperti masuk pasantren kilat haha.

Paginya saya dan pasukan blogger bentengers meluncur dalam mobil om Farhan yang lainnya ada yang naik motor rombongan. Tiba di sana jam 8an dan mulai bersiap-siap sibuk pasang atribut. Apa ya isi stand kita. Cekidot….


Pin Instan
Stand kali ini pun di isi dengan Pin dan ada juga Pin Instan yang bisa langsung cetak di tempat. Beberapa pengunjung pun ada yang membuat pin sesuai design logo blognya hehe. Terima kasih buat Zanu blogger satu ini adalah salah satu pengurus @blogerbenteng dan pemilik sobatdesain.com

Jejak blogger
Sebuah konsep go green dari Rosid yang ingin membuat jejak blogger yang telah berkunjung ke stand @blogerbenteng setelah melalui proses hanya semalam akhirnya x-banner untuk jejak blogger pun jadi.

Aksesoris dalur ulang dan topi bambu
Siapa sangka barang-barang yang tadinya bekas-bekas industri bisa dimanfaatkan lagi menjadi barang unik yang bisa dijual. Nah, Mbak Titi yang juga sebagai pekerja karyawan seperti kita-kita ini ternyata bisa menyulapnya menjadi tas unik dan lainnya disela-sela kesibukannya. Cuma karena waktu mendesak akhirnya kita bawa yang sudah ada aja. Padahal tadinya pengen di tasnya ada design @blogerbentengnya hehe

Topi Cowboy yup… jangan heran di ON-OFF kemarin itu ada blogger-blogger yang mondar-mandir pakai Topi Bambu keren hehe sebagai salah satu kehebohan pun Topi bambu Raksasa pun ditampilkan juga. Haha Aksi bernarsis ria pun akhirnya berjalan sukses

Beberapa pengujung stand sempat bingung dan mempertanyakan “Ini komunitas blogger Tangerang atau Topi Bambu ?” jawabannya adalah komunitas Topi bambu adalah bagian dari @blogerbenteng karena komunitas topi bambu adalah buah karya dari blogger-blogger Tangerang yang berusaha memperkenalkan kembali ciri khas kerajinan Asli masyarakat Tangerang yang dahulunya pernah berjaya.

Personil pendiri komunitas topi bambu sendiri adalah dari @blogerbenteng dan orang-orangnya ya itu-itu juga. Cuma berbasisnya di cakupan kabupaten. Masa harus buat lagi komunitas blogger kabupaten Tangerang haha

Topi Bambu Raksasa ada di Epicentrum Jakara hihi


Waktunya Keliling

Setelah pembukaan dan lainnya, seperti Inspirational Speech dari Anies Baswedan dan performa Sayoji begitu tiba breakout session saatnya keliling mengunjungi setiap stand di Community Festival sekaligus mengumpulkan dan hunting goodback sampai tas penuh. Asli serunya haha


Saat-saat mendebarkan

Akhir penghujung acara pun sempat berdebar-debar. Pasalnya beberapa anggota @blogerbenteng ternyata ada yang ikutan lomba liveblogging hmmm alhamdulillah sesuatu banget Ramy akhirnya menang juga dan memboyong Acer S3 untuk postingannya "My First Pesta Blogger"

Selamat ya rammy semoga semangat ngeblognya makin greng khan sekarang bisa ngeblog dimana aja pake Acer S3 hihi

Nah, saatnya doorprize nih. Semua anggota @blogerbenteng menunggu dengan harap-harap cemas termasuk saya. No undian tiket pun di acak dan eng.. ing.. eng… Anda kurang beruntung. Zanu yang hanya selisih satu angka tipis akhirnya tepok jidat juga haha….

Usailah acara dan sebelum pulang mari melakukan ritual wajib hehe… take action…. Sampai jumpa di event tahun depan.


Dokumentasi dari hasil album anggota @blogerbenteng maklum saya engga bawa kamera dan ponsel pun lowbet
Share:

12 comments:

  1. Nggak ada foto-fotoku, hiks.
    Senang bertemu kalian blogger Tangerang, kreatif selalu dan terus menulis:)

    ReplyDelete
  2. @Indahjuli : nanti mbak untuk album komplitnya saya todong yang bawa kamera :D

    ReplyDelete
  3. wow ...matap nich infonya....bagus juga nich fotonya di buat album

    ReplyDelete
  4. wah, klo ada acara seru kok aku mesti nggak ada ya... huuuhuhuhu... :D

    ReplyDelete
  5. Seru bener...maaf ya, saya tdk bisa ikutan. Jadwalnya bentrok dengan yg lainya.

    Om, bagaimana bila membuat tautan, misalnya sayabukanalien.com dituliskanya lebih lengkap http://sayabukanalien.com, bisa membantu jadi backlink khan???

    Maaf Om Andi kalau saya salah.
    Salam takzim.

    ReplyDelete
  6. pokoke Komunitas Blogger Benteng Cisadane TOP BANGET...

    ReplyDelete
  7. mantaaab, lengkap sekali reportasenya :D super duper lengkap

    ReplyDelete
  8. @kang agush : Iya, om. yang lain belum setor fotonya nih :D
    @Sriyono : masih ada tahun depan kok, mas :)
    @Om Bagus H. Jihad : waduh, iya, om kemarin langsung nulis cepat dan ribet masukin link satu2. nanti deh di saya backlink :)
    @yoszca : wah makasih udah mampir, mas. dan makasih juga di blognya blogerbenteng udah di senggol :)
    @Jarwadi : waduh, ini mah belum lengkap, mas. haha banyak yang engga saya tulis malahan hihi :D

    ReplyDelete
  9. selamat, sukses selalu

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Wah... Om, urat untungnya Ramy perlu dicuri tuh. Ikutan lomba juara mulu. GREAT!

    TopiBambu adalah bagian dari @blogerbenteng. Ya, saya oke dengan itu.

    ReplyDelete