Sunday, July 1, 2012

Roadblog Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota

Tidak terasa tahun menjelang untuk yang kedua kalinya event RoadBlog Blogilicious di 7 kota akhirnya kembali hadir. Nuansa dan atmosfer Blogging kembali terasa kuat auranya, sama seperti yang saya rasakan saat dimana menulis tentang Blogilicious 2011 silam.


Seiring tahun semakin banyak Blogger-Blogger lahir di ranah maya. Entah itu karena tugas sekolah / kampus maupun karena inisiatif dan kemauan dari hati ingin belajar tentang Ngeblog itu sendiri. Mungkin saya salah satu dari jutaan orang di seluruh dunia yang terjun ke dunia blogging karena penasaran dan coba-coba.

Namun berapa banyak blogger yang tetap eksis dan bertahan? Arus Social Media nampaknya seperti menggeser keberadaan eksistensi Blogger yang di tahun 2008 pernah booming dan populer. Benarkah? Tidak juga, justru itu adalah proses seleksi alam yang merupakan ujian bagi siapa saja yang sanggup bertahan. Bukankah sebuah mutiara terlahir dari sebuah proses panjang.

Saya bangga hidup di Indonesia, Karena Blogger di Indonesia mendapat keistimewaan sendiri. Selain memiliki Hari Blogger Nasional yang diikrarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuhpada tanggal 27 Oktober 2007 juga kebersamaan dan persatuan yang dimiliki oleh seluruh Blogger di nusantara.

Itu yang saya rasakan sejak 2009 saat saya mulai memberanikan diri keluar dari hadapan monitor dan untuk pertama kali bertemu dengan sosok blogger secara langsung yang ternyata memberikan pengalaman demi pengalaman dan pelajaran baru dalam hidup ini. Yang sebelumnya saya yang bukan siapa-siapa dan hanya berkutat dengan pekerjaan dan keseharian pada umumnya.

Akan berbeda jika seandainya saya tetap masih duduk di depan monitor. Mungkin seperti berada di dalam Bus yang jendela tertutup rapat dan hanya menyaksikannya dari luar tanpa bisa merasakan hembusan angin dan terpaan angin, menyentuh daun dan mencium aroma setiap bunga yang hadir.

Dari sinilah saya ibaratkan Blogilicious merupakan sebuah gerbang awal bagi :

1. Blogger (pemula, menengah, senior)
2. Bukan Blogger tapi suka sosial media
3. Nge-fans sama Blogger
4. Pengen belajar nge-blog
5. Ingin tahu seluk-beluk Ngeblog
6. Pengen punya blog
7. Ingin mendapat penghasilan dari nge-blog

Untuk mengenal lebih dekat dan merasakan Fun-nya nge-blog, Pentingnya nge-blog berkualitas sekaligus Delicious-nya hasil Nge-blog.

Sebuah event seminar + workshop di 7 kota Indonesia.

1. Madura       : 07 – 08 Juli 2012
2. Solo            : 14 – 15 Juli 2012
3. Maros         : 01 – 02 September 2012
4. Banjarmasin : 08 – 09 September 2012
5. Gorontalo    : 15 – 16 September 2012
6. Medan         : 22 – 23 September 2012
7. Tangerang    : 29 – 30 September 2012

Yang bertujuan untuk mengajak anak muda Indonesia menjadi “positive blogger” yang menantinya akan menjadi ujung tombak pewarta positif (positive netizen) dalam dunia digital. Bebas konten porno, SARA dan negative lainnya.

Sebuah spirit dan semangat yang saya rasakan pada Roadblog blogilicious tahun lalu membawa kenangan tersendiri dan seakan ingin mengulang kembali.
Share:

11 comments:

  1. Semoga acaranya sukses dan bermanfaat bagi pesertanya

    ReplyDelete
  2. Pak Saya Mo daftar, Minta info lengkap pa free atau bayar, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info lengkapnya stay tune aja berita terbarunya. Tahun kemarin itu bayar, mas Bobby.

      Delete
  3. Alhamdulillah Plat-M #blogilicious dimadura juga atas dukungan semangat dari yang lain :D

    Trims atas memua om...
    Shakehand
    @berbenah_diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Itsnain. ikut belajar dari semangatnya temen-temen di madura ^_^

      Delete
  4. Sayang di kota ku tidak pernah menjadi persinggahan dari beraneka ragam dan pernik hajatan blogger di Indonesia. Malah kadang2 saya iri dengan teman2 yang dari luar Bali yang selalu diajak manakala ada event dari satu perusahaan dalam melaunching produk barunya.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang Mas sugeng pasti nanti ada undangan special di daerah terdekat ^_^

      Delete