Sunday, June 12, 2011

Motogp : Sirkuit Silverstone Berpacu Dalam Hujan

Balapan pada Motogp kali ini saya tidak bisa menyaksikan langsung bagaimana serunya para rider berpacu dengan tunggangannya masing-masing. Setelah tadi cek postingan di blog tetangga ternyata race disertai hujan. Menambah desiran adrenalin para rider untuk unjuk gigi.

Motogp : Sirkuit Silverstone Berpacu Dalam Hujan

Dalam Videonya di situs resmi Motogp.com terlihat banyak rider yang terguling-guling di aspal Silverstone. Ini membuktikan butuh keseriusan tingkat tinggi supaya bertahan di Track, akhirnya yang berhasil bertahan dan menjadi juaranya adalah :

  1. Casey Stoner – Honda
  2. Andrea Dovisiozo – Honda
  3. Collin Edwards – Monster Yamaha
  4. Nickey Hayden – Ducati
  5. Alvaro Bautista – Rizla Suzuki
  6. Valentino Rossi – Ducati
  7. Karl Abraham – Cardion AB Motoracing
  8. Toni Elias – LCR Honda MotoGP
  9. Hiroshi Aoyama – San Carlo Honda Gresini
  10. Lois Capirossi – Pramac Racing Team

Memang disini bukan hanya Motor yang paling dominan tetapi skill sang Rider. Walaupun Honda terlihat dominan karena memang tahun ini Honda lebih terlihat bersinar bersama Casey Stoner menambah rivalnya Yamaha gerah.

Desas desus Lorenzo kalang kabut ngamuk-ngamuk minta motor baru agar bisa mengalahkan teknologinya Honda di race kali ini benar-benar terlihat murni skill.

4 teratas yang masuk finish merupakan rider yang saya akui kemampuannya saat race dengan track basah. Engga sangka Alvaro Bautista nimbrung diurutan ke 5 dan tentu saja Jagoan Rossi akhirnya bisa nempel di urutan ke 6 dengan Ducati Teamnya.

Hasil race kali ini pun akhirnya merubah kedudukan klasmen Casey Stoner saat ini berada di atas Lorenzo. Mari kita tunggu pembalasan Lorenzo pada Race berikutnya di sirkuit Assen - Belanda.

Motogp : Sirkuit Silverstone Berpacu Dalam Hujan

Gambar : Motogp.com
Share:

5 comments:

  1. Saya juga baru nonton pas race dah 5 laps to go, kang. Ternyata trek basah bener2 membuat tak berkutik racer2 agresif macem Lorenzo dan Simoncelli :D
    Saya masih nunggu gebrakan Rossi, kayaknya masih eksperimen mesin Ducati nih.

    ReplyDelete
  2. Saya nonton semalam. Bener-bener track yang sangat sulit karena basah. Sayang sekali Simoncelli, Lorenzo, dan Ben Spis harus jatuh. Andai saja Rossi masih menggunakan Yamaha, mungkin Rossi bisa naik podium semalam. Soalnya Rossi juga bagus di track basah. Khusus Simoncelli, sebenarnya dia berpeluang jadi juara 2 atau 3, tp ya karena jatuh, jadi gagal deh. Mungkin karena masih kurang pengalaman dan belum menemukan limit yg pas untuk motornya.

    Oya, Stoner bener-bener stabil dan konsisten. Kayaknya dia calon kuat juara dunia tahun 2011 ini. Lap tercepat masih didominasi oleh dia soalnya. Motor Repsol Honda-nya juga luar biasa.

    ReplyDelete
  3. Setuju mas Darin. Motor Ducati kayaknya masih belum selevel dengan Honda maupun Yamaha. Di track lurus, kayaknya Ducati masih kalah cepat deh. Kecuali di tikungan.

    ReplyDelete
  4. padahal tahun-tahun kemaren ducati adalah rajanya :) Ayo jago'in mana nih kira-kira? 

    ReplyDelete
  5. Repsol honda tahun ini ada kemungkinan jadi juara. Untuk Simoncelli, rider satu ini adalah salah satu rider andalan saya sejak dia berada di kelas 250cc

    ReplyDelete