Friday, April 8, 2011

ISBA 2011 Telah Dibuka


Kabar ini saya tahu dari teman di jejaring sosial walaupun telat 8 hari setelah pendaftaran dibuka. Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah ajang penghargaan untuk para pengelola situs internet baik itu berupa Blog, Forum, Portal dan berbagai situs layanan konten lainnya. Entah itu dikelola secara berkelompok ataupun sendiri.

Award ini merupakan sebuah penghargaan yang digelar setiap tahunnya, semenjak tahun 2009 oleh ICT Watch dalam mensukseskan program Internet Sehat (Healthy Internet) dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap setiap kreatifitas ide, gagasan, tenaga dan pikiran yang telah dituangkan kedalam tulisan secara online. Di mana dari tulisannya itu dapat memberikan manfaat secara luas ke masyarakat Indonesia.

Tahun 2011 ini yang menjadi jurinya adalah :
Tim Juri ISBA 2011

  • Onno Purbo (Writer, IT Expert, Advisory Board Chairman of ICT Watch)
  • Paman Tyo (Blogger, mantan Pemimpin Redaksi sejumlah media Gramedia Group)
  • Ollie Salsabella (Blogger, Penulis Buku, Entrepreneur, owner nulisbuku & kutukutubuku)
  • Blontank Poer (Blogger, Fotografer Budaya, Wartawan)
Saya pribadi menyarankan kepada teman-teman untuk berpartisipasi dalam ISBA 2011 ini sebagai salah satu peran serta kita mewujudkan internet sehat untuk Indonesia. Juga sebagai sumbangsih kita kepada generasi Indonesia yang akan datang dengan menciptakan konten-konten bermanfaat.

Blog seperti apapun selama itu memang layak untuk disharing ke public yang di dalamnya memiliki pesan moral entah itu bentuknya curhatan maupun cuma blog photo sekalipun tidak masalah di ikutsertakan dalam Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011.

Info pendaftarannya bisa dibaca di sini : isba.ictwatch.com : Informasi Umum Kompetisi

Selamat berkreatifitas dan menciptakan karyamu agar internet lebih sehat
Share:

29 comments:

  1. Saya sampai sekarang belum mendaftarkan blog saya ke Internet Sehat. Kalau blog ini sudah didaftarkan, ya? Karena saya lihat ada bannernya di sidebar. Saya entar aja dulu, Mas Andi, yang terpenting fokus ke nulis dulu dan berbagi aja lewat blog. :)

    ReplyDelete
  2. Saya malah tidak tertarik dengan mendukung si "Internet Sehat" ini, karena kadang saya temukan dalam prakteknya justru kelompok ini membuat sesuatu di Internet yang menurut saya sama sekali tidak sehat. Seperti mendukung lomba blog SEO yang akhirnya mengarah pada splogging.

    Karena itu saya tidak begitu bersimpatik pada kegiatan yang mereka lakukan. Mungkin ini hanya sekadar opini pribadi saya saja.

    ReplyDelete
  3. baru semalam di daftarkan mas Joko. iya saya setuju memang fokus ke nulis dulu dan berbagi adalah hal utama.

    Engga masalah, mas Joko. Toh memang tujuan saya ingin memberikan semangat kepada yang lain :)

    ReplyDelete
  4. iya, mas Cahya. menarik sekali masukannya. Sejujurnya memang saya akui kebanyakan bentuk kompetisi di internet tidak luput dari yang namanya lomba blog SEO. Sejauh pengamatan saya selama itu bentuknya masih postitif adapun maksud di balik semua itu saya kembalikan ke yang punya hajat. :D

    Saya pribadi melihat Award ISBA dan program internet sehat yang wajib terlebih dahulu kita ambil adalah maknanya yang nantinya diterapkan dalam aktivitas kita di internet untuk diri kita secara pribadi ataupun untuk keluarga kita. :D

    Tapi salut juga sama Mas Cahya atas opininya. memang kita sudah seharusnya kritis dalam melihat segala suatu hal dan melihatnya dari segala sudut pandang :)

    ReplyDelete
  5. mulai menggeliat blog kang Andi nih... penuh eksplorasi berbagai hal. Cheers!

    ReplyDelete
  6. Sampai sekarang saya malah belum mendaftarkan blog saya. Pengen ikutan juga sih. Salah satu manfaatnya yaitu memacu kita untuk lebih aktif mengupdate blog dan konsisten mengisinya dengan konten yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. asal jangan menggeliat seperti wabah ulet yang sedang melanda ya, kang. :D

    ReplyDelete
  8. Kemarin kebetulan sempat hadir waktu pengumuman pemenang 2010 sekaligus launch 2011. Tapi rasanya sih saya belum bisa ikut. Blognya masih jauh dari sehat :D

    ReplyDelete
  9. Tidak ada salahnya ikutan, segala sesuatu pasti ada pro dan kontra, yang penting diambil sisi positifnya saja :D

    ReplyDelete
  10. waduh, saya juga blog masih jauh dari sehat kang Gradino :D

    ReplyDelete
  11. ikutan ah, yang penting berpartisipasi dalam kebaikan

    ReplyDelete
  12. Ikutan nggak ya? Soalnya saya di warning gag boleh ikutan lagi. Hehehe.

    ReplyDelete
  13. silahkan, mas Tony. siapa tahu jadi semangat lagi :)

    ReplyDelete
  14. hehe iya juga ya? kalo engga sehat memang harus di bawa ke dokter :D

    ReplyDelete
  15. wah kalo masalah newbie. saya juga masih newbie kok om :D

    ReplyDelete
  16. Kasih kesempatan yang lain buat jadi pemenangnya bro :-) nanti kalau tahun ini ikut bisa berkurang satu lagi jatah pemenangnya :-)

    ReplyDelete
  17. Saya malah tidak tertarik dengan mendukung si "Internet Sehat" ini, karena kadang saya temukan dalam prakteknya justru kelompok ini membuat sesuatu di Internet yang menurut saya sama sekali tidak sehat. Seperti mendukung lomba blog SEO yang akhirnya mengarah pada splogging.

    Karena itu saya tidak begitu bersimpatik pada kegiatan yang mereka lakukan. Mungkin ini hanya sekadar opini pribadi saya saja.

    ReplyDelete
  18. coba ikutan ah,, tapi saya tak pernah menang soal ginian :(

    ReplyDelete
  19. itu satu orang daftar lebih satu blog boleh?

    Apakah nanti akan ada email pemberitahuan jika sudah diterima?

    Mas andi, kalau tahu, mention saya ya :D thanks

    ReplyDelete