Sunday, April 3, 2011

Goes To Anyer Bareng Forum Relawan Telematika


Selepas minggunya, 27 Maret kopdar bersama pasukan blogger Tangerang di TMP Seribu dan monumen Lengkong. Malamnya tiba-tiba saya mendapatkan SMS dari salah satu panitia Gathering Party Blogger Banten 2011. Bahwa ada Rapat KONSINYERING Penjaringan CPKB (calon peserta kompetisi blogger) Dan CPGPB (calon peserta gathering party blogger) se Provinsi Banten di Anyer paginya 28 Maret 2011.

Terus terang, mau tidak mau harus berangkat sendirian karena dari Blogger Tangerang tidak ada perwakilan. Akhirnya saya pun berangkat dari rumah jam 6 pagi bersama motor kesayangan dan akhirnya tiba di Kantor Telematika Indonesia jam 8 lewat. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke markas sekretariat komunitas blogger Banten dan langsung melihat para personal pasukan FORMAT ( Forum Relawan Telematika ) provinsi Banten.


Selanjutnya saya bersama pasukan FORMAT Banten pun berangkat menuju Anyer tepatnya Avi Redita Villa Jl .Raya Cinangka Anyer, Serang sebagai tempat pertemuan rapat. Tentunya sebelum rapat kami pun memesan berapa kilo ikan untuk santap siang yang langsung dibakar di tempat. hehe

Berikut adalah penampakannya,




Sambil menunggu sebelum acara beberapa dari kita mulai berpose dari berbagai sudut karena viewnya yang jarang-jarang kita bisa nikmati, termasuk saya yang juga ikutan bernasis ria. hehe...



Acara pun akhirnya di mulai yang ternyata juga di hadiri oleh sebagian perwakilan Blogger wilayah Kota / Kab di Provinsi Banten. Yang pada intinya ialah membahas tujuh agenda persiapan :
  1. Persiapan penjaringan CPKB dan CPGPB se provinsi Banten 2011
  2. Estimasi jumlah peserta KB (kompetisi blogger) dan GPB (gathering party blogger)
  3. Realisasi jumlah peserta KB dan GPB 2 minggu kedepan
  4. Sistem pemberangkatan
  5. Penunjukan koordinator rombongan
  6. Waktu pemberangkatan dari 8 kabupaten/kota;
  7. Pendaftaran ulang gathering party blogger se-Banten di Anyer.
Di mana pada acara ini akan melibatkan 200 blogger dari SMA/SMKN/MA se provinsi Banten, disamping komunitas blogger wilayah, komunitas blogger nelayan dari anyer, dan blogger dari masyarakat umum. karena memang tajuk yang di usung adalah temu 1000 blogger Se-Banten.



Acara yang dibahas ini merupakan puncak acara yang sebelumnya telah diadakannya 8 kali roadshow telematika seprovinsi Banten ke setiap sekolah per Kota dan Kabupaten dengan tujuan mensosialisasi Internet sehat, Pengenalan tentang Blog dan open source LINUX BANTEN. Agar lebih jelasnya baca postingan saya sebelumnya "Internet Sehat Dan Open Source Untuk Dunia Pendidikan"
Inti Pokoknya diadakan semua ini selain untuk edukasi internet sehat dan blogging sejak dini adalah karena ingin melaksanakan program pemerintah yaitu Indonesia, Go Open Source! disingkat IGOS yang dideklarasikan pada 30 Juni 2004 oleh 5 kementerian yaitu Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Departemen Pendidikan Nasional.
Saking dahsyatnya peranan blogger, maka pemerintah mempercayakan misi ini ke para blogger. Dan bahkan dari "the power of blogging" ini lah saya mendapakan pengalaman dan wawasan baru.

Oh iya, siapa tahu ada blogger dari luar daerah ada yang mau ikutan juga ke acara gathering party blogger Se-Banten ini yang insya Allah dilaksanakan tanggal 29 April 2011. Bisa PM di kontak blog saya ini. hehe... Sebelum tanggal 10 April ya?

Laporan lainnya : kiwahyusasmita.blogspot.com - Rapat Konsinyering
Share:

10 comments:

  1. kayaknya seru niiih... emang dari Jogja boleh, bayar berapa

    ReplyDelete
  2. Wah asyik juga nih eventnya mas.. sayang tanggal itu saya di jogja.. Sukses ya mas buat acaranya.. semoga makin maju blogosphere indonesia

    ReplyDelete
  3. Mantap kang! Ane absen deh. Ayo yang lain, sapa yg ngikut? :)

    ReplyDelete
  4. gratiss kok cuma mungkin ongkos sendiri ya :D

    ReplyDelete
  5. amin, mas dhany. terima kasih supportnya :)

    ReplyDelete
  6. #seep... apalagi sambil kita ngopi kang, lebih mantaps :)

    ReplyDelete
  7. wah asyik sekali pasti kegiatannya

    ReplyDelete