Sunday, February 24, 2013

Indosat Super WiFI di #GilaGadget

Setelah beberapa bulan vacum ngeblog, akhirnya dapat kesempatan lagi untuk menulis sebuah postingan. Dan sekalinya buat tulisan tentang event yang saya datangi di #GilaGadget dari Indosat Super WiFi, 23 Februari 2013. Berlokasi di Raja Kepiting, WTC, Serpong yaitu Sharing session dan trial contest Indosat Super Wifi competition.

Indosat Super WiFI di #GilaGadget

Dengan dihadiri oleh puluhan peserta diantaranya blogger dan teman-teman Duta IM3 2013 dari Tangerang, @IndosatJAWARA, yang masih sekolah dan muda-muda, asli semangatnya bikin yang tua ini pengen muda lagi, hehe...

Seharusnya tulisan ini di posting live, pas di acara sambil jajal ketangguhan koneksi Indosat Super Wifi karena ada trial dan error cara registrasi akses login, maka sempat tertunda. Jelasnya salah ambil tiket username dan password.

Bagaimana kronologis jelasnya? Cekidot, gan.

Trial Tahap Ke 1

Maklum karena buru-buru pengen test speednya Indosat akhirnya salah dapet kunci. Buka notebook, langsung ada 2 jaringan wifi dari Indosat Super wifi yaitu INDOSAT dan INDOSATNET.

Begitu connect wifi dengan profil ‘INDOSATNET’ langsung buka browser dan otomatis di redirect masuk halaman ke login Indosat.

Ambil yang get password di menu Free wifinya, masukan no handphone Indosat yang saya punya dan dapet sms balasan yang isinya akses username dan password. Nah, di sinilah kesalahannya.

Ternyata kunci login yang saya ambil ini akan reconnect atau terputus otomatis dalam jeda 15 menit. Ow... ow... ow... Setelah lama seperti ini dan beberapa sesi berlangsung akhirnya bertanya, ya iyalah seharusnya itu username dan password bisa didapat dengan cara :

Kirim sms dengan format : WIFI atau SUPERWIFI atau SUPERWIFI dan kirim ke 363

Nah ini baru kunci tiket buat nikmati akses Indosat Super Wifi yang benar. 

Keterangan : Password yang kita dapat bisa kita gunakan untuk hanya untuk satu handset ataugadget dan tidak bisa digunakan bersamaan dalam satu waktu.

MCnya Gokil nih
Trial Indosat SuperWifi di Notebook

Trial Tahap Ke 2 

Ya sudahlah, akhirnya saya hanya gunakan di smartphone blackberry dan notebook pun saya biarkan.

Indosat Super Wi-Fi telah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM). Apa’an tuh? yaitu sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan WiFi Indosat tanpa harus mengisi username & password. 

Jadi buat gadgetnya entah itu blackberry, iPad, android ataupun nokia dengan mengunakan Nomer Indosat bisa langsung koneksi Wifinya ke Indosat SuperWifi. Connect langsung ngacir... 

Tapi bagaimana kalo kasusnya kayak saya? Karena untuk gadget support Wifi yang saya punya, kebetulan blackberry mengunakan jaringan CDMA (atau misalnya dilain kasus beda provider). Dan no Indosat saya ada di Samsung champ duos yang mana engga ada Wifinya. 

Solusinya ternyata, Tinggal manual masukin username dan password dari sms 363 seperti hasil di Trial ke 1.

Adapun setting parameternya :

- Untuk SSID : INDOSAT, Security type : EAP-TTLS
- Untuk SSID : INDOSATNET, security type : Pilihan Bebas apa aja.

Yeey berhasil dan test pertama dimulai dengan mencoba buka youtube, mulus tanpa buffering, browsing mantaps, buka twitter pake uber social maknyus. Sayangnya saya engga bisa test pake speedtest tetapi yang pake android atau iPad dan punya aplikasi speedtest bisa langsung cek hasil speednya.

Para #GilaGadget sedang Hunter quiz

Akhirnya setelah beberapa jam berlangsung tiba saatnya diujung sesi acara. Yaitu doorprize dengan adu sms tercepat. Lagi-lagi gagal belum rezekinya Samsung Galaxy Mini 2. Hampir sama kayak waktu dulu Blogger digrebeg di Jakarta oleh Indosat, pulangnya engga bawa oleh-oleh gadget, Hiks...hiks...

Sebelum bubar saatnya photo bersama, berikut penampakannya.

  

Nah, buat yang penasaran dan pengen jajal Indosat Super Wifi di dekat tempat tinggalnya. Temen-teman bisa mengetahui titik HotSpot lengkapnya dengan langsung membuka Lokasi HotSpot Indosat WiFi di situs resmi Indosat. 

Kebetulan di tempat tinggal saya yang berlokasi di wilayah Tangerang Barat, titik HotSpot terdekat adalah di Citra Raya yaitu di Hoka Hoka Bento dan Pizza Hut, Citra Raya. Kapan-kapan mampir buat nikmati Indosat Super Wifi ah.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Indosat SuperWifi*
Share:

3 comments: