Friday, April 6, 2012

Puluhan Blogger Digrebeg Di Jakarta

Jakarta, 5 April 2012.

Sebuah fenomena dan peristiwa langka yang aneh terjadi dimana puluhan bahkan hampir mencapai seratus Blogger di grebeg berjamaah yang terdiri dari Blogger Se-Jabotabek dan luar daerah. Tepatnya lokasi TKP di Sere Manis Cafe. Jl. Agus Salim No. 16 Jakarta Pusat.


Kebetulan saya juga ikutan digrebeg disana dan tertangkap basah kamera. Berikut hasil penelusuran langsung saya di lokasi.

Kronologis
Seminggu sebelum kejadian
Saya dapat email rahasia dari agen Deblogger yaitu komunitas Blogger Depok untuk sebuah transaksi besar di Jakarta pada tanggal 5 April 2012. Kemudian bersama pasukan saya, yaitu Om Agus, Rosid, Eby dan Mang Jazi akhirnya setuju untuk ikut serta.

Hari kejadian
Saya akhirnya pukul 6 lewat sudah hadir bersama yang lainnya dan ternyata banyak yang sudah hadir pula. Menurut abah Wikipedia, Grebeg sendiri berasal dari Grebeg Suro yaitu acara tradisi kultural masyarakat Ponorogo dalam wujud pesta rakyat.


Dan ternyata pukul 7 lewat terjadilah peristiwa Grebeg Blogger ini, semakin malam semakin membludak. Yang hadir pun tidak tanggung-tanggung hampir seratus Blogger yang diantaranya senior dan Blogger kawakan dari surabaya dan makasar juga loh.

Secara tidak langsung acara ini menjadi Kopdar akbar skala kecil karena terlihat seperti reuni dan nostalgia kembali di era kejayaan Blogger terdahulu.

Puncak acara setelah dinner atau pesta santap makan malam di isi oleh akustic performa dan akhirnya @indosatmobile dengan pengenalan paket #Bebas24jam terbarunya.

Lalu Materi Optimasi Gadget untuk Blogger dari lintas.me yang seru oleh Mas Satria yang membuka tabir fakta-fakta kebiasaan blogger dalam gadget dan juga aplikasi mobile, di antaranya aplikasi analytics mobile. Oh iya yang seru nih ternyata semua platfrom untuk blogger banyak yang sudah mendukung segala gadget kecuali yang masih ponsel Java kale ya. hehe. Yup, sekarang Ngeblog itu bebas dimana aja, kapan aja dan bagaimana aja dengan gadget mungil.

Satu lagi, website lintas.me tenyata website sosial sharing Curation menggunakan sistem yang canggih euy. Nah kebetulan progammernya hadir juga. Banyak hal baru yang di sharing tentang lintas.me di sini.

Oke Next, dilanjutkan dengan sesi paling seru lainnya yaitu lomba live speed blogging. Bayangkan dikasih waktu 10 menit untuk buat Email posting maksimal 100 kata. Kayaknya saya cuma dapet 20 Kata – 30 kata kali. Smile with tongue out  Dengan bermodalkan handphone Nokia 2730 Classic yang lowbet saya ngebut ikutan nulis email posting. Berharap pulang bawa Galaxy Tab. Time over, peserta lomba yang ikutan ada 31 Blogger dan hasilnya diumumkan di akhir acara.

Bangku engga cukup. ngampar bro...

ayoo 10 menit.... #speedblogging

Satu lagi yang tidak kalah menarik yaitu lomba nyanyi. Asli bagian ini yang paling seru, Semua terhibur dengan suara dan gaya para finalis dan bahkan ada yang duet juga loh hihi jadi inget masa muda dulu Smile with tongue out Selamat buat yang duet berpasangan sebab memang layak jadi pemenang.

Pukul 9.30 malam sesi pengumuman pemenang live speed blogging ternyata eng-ing-eng… @gajahpesing lah pemenangnya. Mantap euy Open-mouthed smile

Tibalah di akhir acara Peng-Grebeg-an Blogger malam ini untuk kembali ke alam bloggernya masing-masing. Dan pulang pun ternyata harus berjalan ratusan meter (hampir 1 Km malah) untuk berebutan Busway. Jadi setelah acara Grebeg itu saya lari-lari untuk menghindari Satpol PP bersama beberapa rombongan kawan-kawan blogger lainnya dan supaya kebagian Bus terakhir ke Karawaci, Tangerang. Makanya selamat sampai rumah jam 1.30 dini hari karena ada macet sedikit di perjalanan.

Sekian laporan BAP singkat dari saya.

“Loh ini Grebeg Tantrib apa Grebeg apa sih?”
Yang pasti Grebeg Blogger dari Deblogger yang berkesan banget. Nyesel dah kalo engga hadir  Open-mouthed smile
Share:

30 comments:

  1. Asyik... Gegara penggrebekan itu, saia dapat oleh-oleh GTabs keren... Alhamdulilah..

    ReplyDelete
  2. Kemarin sebenarnya juga dapat undangan AXIS di Denpasar, tapi malas banget buat hadir :D.

    ReplyDelete
  3. sayang internet hp saya ngadat, ga bisa di buka, jadi deh galaxi tab pindah kepemilikan ke Gajah Pesing..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tenang, nanti next session kita cari keberuntungan lagi

      Delete
  4. selamat buat yg dpt Tab, Anda belum beruntung? Coba Lagi...:)

    ReplyDelete
  5. wow ikut lomba tapi belum dapat hadiah .....sabar.com dech ya GTabs keren juga yach ...

    ReplyDelete
  6. Saya kira di gerebeg kaya yang di berita televisi hehe..
    Pasti seru acaranya, selamat buat yang sudah bisa ikutan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mas seru apalagi kalo iihat yang pada lomba nyanyi haha ngakak guling2 dah :D

      Delete
  7. hahaha saya nyesel nih gak kena grebeg XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, Ramy mau di grebeg juga? hihi bikin sensasi aja di Citra Raya :D

      Delete
  8. wah acaranya seru tuh gan, banyak hadiahnya lagi.
    Kapan-kapan penegen dech digerebeg. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti klo kena grebeg ane engga tanggung jawab ya, mas :D

      Delete
  9. Maknyussss.... judulnya bikin shock buat yg gak datang... :-D gkgkgkgkgkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ente gurunya, Sid yang biasa bikin judul aneh. :D

      Delete
  10. mantepslah nambah eksis terus om, syang gak ngikut grebeg euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata digrebeg itu capek, jay musti lari-lari biar engga ke tangkep Satpol PP #eh

      Delete
  11. yaaa hadiae kenek gajahpesing maneh ...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha hokinya gajah pesing musti berguru ke dia tuh :D

      Delete
  12. Kecele Нå.=D. нå. =D. нå. =D нå
    «». «». «»
    ^. ^. ^....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ketawanya jangan lebar-lebar ya, nanti nyamuk masuk :P

      Delete
  13. Hihihi, kita ketemu di acara ini ya, Mas. Sayngnya, hari Sabtu nggak dapat undangan yang ke Bandung ya? Nggak bisa ajak-ajak karena emang cuma yang diundang aja yang bisa hadiirrr... :)

    ReplyDelete
  14. waw keren ms jd pengen ikutan, soalny jarang2 sy ikutan kumpul2 :) lanjout gan..

    ReplyDelete
  15. Wakaka, saya tertawa, Judul "Puluhan Blogger Digrebeg Di Jakarta" membuat pikiran saya berhayal, para banyak blogger sedang diskusi di pinggirjalan karena saking banyaknya komunitas tersebut dan menggangu pengendara di pinggir jalan, ahirnya semuanya di tanggkap polisi, heee :D hayalku tertipu oleh judulnya

    ReplyDelete