Tuesday, July 17, 2012

Pengalaman Hasil Sharing Ngeblog

Untuk yang kesekian kalinya saya ikutan partisipasi dalam kegiatan @blogerbenteng namun yang terakhir ini ternyata memberikan sesuatu pengalaman tersendiri.
Saat di SMIT Al Fatih
Dari hasil kegiatan sebelum-sebelumnya, saya bisa melihat terdapat perbedaan prioritas dalam tujuan motivasi, pemahaman serta minat ketertarikan tentang Blog antara SMP, SMA dan Kampus benar-benar berbeda.

Hampir sama perbedaannya antara yang baru mengenal dunia Blog dengan yang sudah terbiasa dengan Blog. Saya langsung jadi teringat dengan tulisan dari Fakry Naras Wahidi saat menjadi Blogger Tamu di Blognya Kang Darin yang berjudul Jangan Pernah Lupakan Semangat Saat Newbie!.

Saat di SMAN 3 Kab. Tangerang
Jujur dari hasil pengamatan saya banyak sekali Narablog yang gugur dan layu sebelum menjadi pohon yang kokoh. Kembali teringat tulisan Mas Joko di blognya, arsip 2010 'Kuburan Dunia Maya'.

Kebanyakan dari Blog terlahir dan menapakan kaki di Blogsphere karena mata pelajaran komputer di sekolahnya, Iseng-iseng belajar dari hasil Googling, ikutan dan belajar dari teman yang kebetulan narablog atau mungkin pernah ikutan kegiatan tentang seminar / workshop Ngeblog.

Secara tidak langsung harus diimbangi antara lahirnya blog-blog baru dan menjaga supaya bibit-bibit yang ada minimal yang ada pada kita, tidak gugur dan bisa menjadi pohon yang kokoh.

Dalam beberapa hari ini saya sedang asyik membaca kembali arsip tulisan yang pernah saya tulis di blog lama yang sudah hampir koma. Ternyata banyak pelajaran dan perubahan yang saya dapatkan dari semangat berbaginya para narablog terdahulu.

Syukurlah melihat kembali besarnya semangat teman-teman dari komunitas Blogger di setiap daerah Tanah Air nampaknya menjadi pelajaran, inspirasi dan motivasi saya.

Tanpa adanya narablog yang membagi ilmunya, mungkin akan sulit kita mencari ilmu, informasi dan konten yang ingin kita cari di Mbah Google.

Mungkin itulah celotehan saya malam ini yang sedang terbersit dan terlintas dalam pikiran saya. Sekalian nostalgia.

Nostalgia di Sidoarjo

Happy Blogging ^_^
Share:

6 comments:

  1. jadi kalau kita ingin serius ngeblog, minimal ada kawan buat sharing pengalaman ya mas. Keren nich!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya bukan serius atau tidak seriusnya. :) tetapi dengan sharing itulah maka ngeblog bikin hidup lebih hidup :D

      Delete
  2. Kalau ada banyak kesibukan, semangatnya jadi tidak seperti dulu lagi :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, bli. Makanya sedang bernostalgia :D biar tetap semangat

      Delete
  3. ya, berbagi pengalaman blogging memang menyenangkan. apalagi jika langsung banyak yg ngeblog dan menjadi penyebar kata buat membangun warga di sekitarnya.

    jabat erat!

    ReplyDelete
  4. Hallo semuanya, saya pengunjung baru disini. Saya masih kelas tiga SMA dan sudah menekuni dunia bloging sejak kelas dua SMA. Jadi mungkin baru satu tahun. Sebelumnya salam kenal buat yang punya blog. Saya setuju sama komentar-komentar yang di atas. Kesibukan memang kadang bikin semangat hilang. Apalagi saya yang kelas tiga. Dan sekarang sedang banyaknya SIders. Kira-kira apa tanggapan mas Andi tentang Siders?

    ReplyDelete