Saturday, November 5, 2011

Mazda M-Days Akhirnya Hadir di Indonesia

Sebuah kesempatan langka bagi saya untuk bisa menghadiri event pameran perdana Mazda M-Days Indonesia yang sebelumnya memang telah rutin diadakan setiap tahunnya di negara Australia dan Amerika dan sukses di sana.
Mazda M-Days Indonesia

Kali ini atas undangan teman blogger, semalam saya akhirnya dapat menghadiri pembukaan event pameran Mazda M-days yang berada di Grand Indonesia, Jakarta. Pameran ini sendiri digelar selama 3 hari pada tanggal 4 – 6 November 2011 dan serentak di 4 tempat yaitu Grand Indonesia, Kelapa Gading Mall (Jakarta), Summarecon Mall (Serpong), dan Ambarukmo Plaza (Yogyakarta).

Di sana saya dan beberapa blogger di sambut dengan ramah oleh Mas Tito, PR Specialist Mazda dan Mas Rizka yang biasa dipanggil Mas Chika, Comunication Mazda. Nah, sambil ngobrol-ngobrol santai Mas Tito menjelaskan M-Days pertama kali diperkenalkan di Australia dan telah mendapatkan antusias luar biasa di sana dan mencoba diaplikasikan juga di Indonesia.

Event M-Day biasanya hanya 1 hari dalam setahun namun untuk Indonesia sendiri event ini dibuat berbeda yaitu 3 hari maka eventnya menjadi M-Days dan didalamnya selain menawarkan Hottest deals pada setiap pembelian produk Mazda dengan hadiah-hadiah keren, salah satunya jalan-jalan keluar negeri loh. Juga menghadirkan beberapa hiburan dari Ruth Sahanaya, Dj Riri dan Sparkling Saint di pameran M-days tersebut.

“M-Days di Indonesia sendiri hadir karena saat ini pangsa pasar Indonesia sedang bagus, target penjualan dalam setahun kita di sini sebanyak 8000 unit sampai akhir bulan oktober sudah 7409 unit. Artinya goal kita tercapai” jelas Mas Tito. Dan dari Mas Chika, Mazda saat ini sudah berada di posisi 10 terbesar untuk pasar otomotif Indonesia.

Rasanya kurang lengkap kalo tidak bernarsis ria nih, hehe saatnya sesi photo-photo di depan New Mazda yang keren.
New Mazda2

New Mazda8

Bagi yang berjiwa muda dan styelists pilihan New Mazda2 memang cocok nih. Makanya penjualan New Mazda2 paling banyak di antara yang lainnya. Dan untuk yang terlihat yang lebih elegent saya pilih New Mazda2 Sedan.

New Mazda2 Sedan

Dan yang menarik perhatian saya adalah Mazda MX-5, sporty abis bro. Satu lagi New Mazda8 yang berbody besar dan pas untuk mobil keluarga.

Mazda MX-5

Mazda MX-5

Mazda MX-5

Varian mazda lainnya yang dipamerkan di sini ialah Mazda CX-7, Mazda CX-9, Mazda CX-7, dan Mazda RX-8. Berhubung handphone lowbet jadi hanya sedikit jepretan dari ponsel untuk bahan dokumentasi

Oh iya di Facebook juga ada aplikasi which mazda are you? Kamu bisa membukanya di sini untuk memilih type Mazda yang cocok dan sesuai dengan karakter kita. Juga ada kuisnya loh. Di twitternya teman-teman pun bisa update event ini melalui hashtag #MDays.

Kira-kira Type Mazda apa ya yang cocok dengan karakter saya ini hmmm… ternyata hasilnya Mazda BT-50. Betul banget, tahu aja nih apa yang saya cari. Tenang bro lagi kumpul’in buat belinya. Tentunya belinya pas ada event M-days ah biar dapet kesempatan jalan-jalan keluar negeri.

Mazda BT-50

Kesempatan Promo M-days bukan hanya ada di pas pamerannya doang kok. Para Zoom-zoom lovers, sebutan para fans Mazda, bisa dapatkan juga di seluruh dealer Mazda yang tersebar di Indonesia, cuma sampai besok loh Tanggal 6 November 2011 atau nunggu tahun depannya. Rencana Event ini akan rutin diselenggarakan PT. Mazda Motor Indonesia setiap tahunnya ke depan.

Untuk informasi lebih lengkap dan update-update terbarunya teman-teman bisa kunjungi langsung akun twitter dan facebooknya. Khusus untuk varian Mazda2 di facebook.com/mazda2indonesia dan @mazda2_id dan varian lainnya di facebook.com/Mazdamotorindonesia

Akhirnya sampai pukul 8 malam, saya pun berpamitan pulang dengan Mas Tito, Mas Chika dan Mbak Astrid selaku Manager Marketing Mazda dan terima kasih atas sambutan dan kesempatannya yang hangat. Good luck untuk M-days Indonesia.
Andi Sakab di M-Days Grand Indonesia, Jakarta
Photo Bareng team Mazda, Mas Tito, Mas Chika dan para Blogger lainnya
Dok. Photo bareng, milik Mbak Isnuansa dengan link terkait : Isnuansa.com - Ke M Days Mazda yuk
Share:

7 comments:

  1. mazda emg mobil paling keren selain itu mazda cocok bgt bwt anak muda kya ane, syg blm ada dana bwt bli

    ReplyDelete
  2. Asik juga ya bisa diundang ke acara peluncuran mobil seperti ini... Btw ini sekaligus lihat-lihat mana yang ingin dibeli kan????

    ReplyDelete
  3. yups. saya lihat memang Mazda2 designnya memang untuk target passion kalangan anak muda saat ini. Makanya keren abiss :)   

    ReplyDelete
  4. hehe mungkin harus nunggu beberapa tahun lagi bro Eser :D

    ReplyDelete
  5. mazda sekarang keren keren desainnya, cuman truk nya ntu yang masih kurang keren... #nabung buat beli

    ReplyDelete
  6. saat ini memang mazda untuk truck belum terfokus untuk pasarnya. namun saat mazda mulai membidik target ke pemasaran mobil truck pasti designnya akan oke punya :)

    ReplyDelete
  7. Dan di blog yang ini juga wajah gw kepotong sebelah wekekekekekekeke

    ReplyDelete