Friday, November 4, 2011

Kopdar Blogger Nusantara - Prolog

Rasanya satu artikel tidak akan cukup untuk menuliskan semua cerita yang saya alami saat menghadiri kopdar 1000 blogger Nusantara kemarin di Sidoarjo, Surabaya. Untuk itu maka akan saya tuliskan secara bertahap saja deh. Kali ini saya hanya akan menuliskan prolognya aja dulu.


Dengan modal nekat selama 4 hari plus perjalanan akhirnya saya bersama rekan-rekan blogger perwakilan regional Banten yang berjumlah 5 orang. 3 dari blogerbenteng dan 2 dari dblogger Banten dapat menyaksikan begaimana hebohnya kopdar nusantara ini. Bahkan membludak menjadi 1300 blogger yang hadir dari berbagai wilayah Tanah air.



Moment saat saya mulai berangkat ke Sidoarjo yang bertepatan dengan Hari Blogger Nasional memberikan sebuah rasa tersendiri. Sebuah semangat baru dan penuh harapan baru.

Apa yang saya tuliskan sebelumnya, 5 hari sebelum hari H ternyata lebih dari dugaan saya. Kopdar blogger nusantara benar-benar sebuah kopdar yang berkesan dan tidak terlupakan. Kebersamaan dan kesederhanaan mewarnai perjalanan saya sejak pertama kali singgah ke Sidoarjo, Surabaya.

Syarat makna. Ya, kopdar kali ini bukan hanya sebuah kopdar biasa yang hanya berisikan temu secara offline dengan sahabat-sahabat blogger dan menghadiri sebuah seminar tetapi apa yang saya alami di Kopdar Blogger Nusantara penuh dengan renungan dan hikmah yang sudah seharusnya kita rasakan.

Barak Blog camp yang tanpa sekat membuat semua blogger yang hadir membaur satu sama lain. Saling berjabat tangan dan bertukar kartu nama yang berisikan alamat memberikan nuansa tersendiri dan efektif. Justru sayangnya saya tidak sempat ngeprint kartu nama jadi tidak bisa meninggalkan jejak ke setiap blogger yang saya temui.

Adapun kronologisnya saya tuliskan besok secara bertahap ya?
Share:

6 comments:

  1. hiks, saya kemarin sebenarnya pengen datang menyusul berangkat pada hari jum'at, tapi karena tidak ada teman berangkat dari yogya, teman teman yogya sudah berangkat hari kamis, ya dan saya tidak jadi datang ...

    ReplyDelete
  2. wah padahal saya pengen kopdar bareng Mas Jarwadi nih :)

    Masih ada Tahun depan, mas kita kopdar lagi :)

    ReplyDelete
  3. Tahun depan kopdarnya dimana yah?

    dimana...dimana...dimana....

    ReplyDelete
  4. yah, Zanu demam Ayu Ting-ting juga :D

    Yang jelas pengennya sih luar jawa biar sekalian bisa traveling jauh :p

    ReplyDelete