Sunday, October 23, 2011

Blogger Nusantara, Kami Datang

Banyaknya event khusus Narablog yang berlangsung di bulan-bulan terakhir ini membuat saya merasa kebangkitan atmosfer semangat menulis blog begitu dekat, begitu akrab di hati. 


Bagi Narablog dan onliners nampaknya tidak jemu-jemunya disuguhkan berbagai macam event di tahun ini.  Walaupun saya tidak bisa hadir di semua acara tersebut karena keterbatasan waktu tentunya. Setelah permulaan bulan Mei dan Juni 2011 lalu Narablog Indonesia mengikuti acara Road show Idblognetwork dan September 2011, Amprokan Blogger, Bekasi, pada 17-18 September dilanjutkan Sosial Media Festival, Jakarta, 22 – 24 September.

Kini beberapa hari lagi, sebuah event yang di tunggu-tunggu yang bermula dari sebuah mimpi dan angan-angan yang tercetus oleh Mas Gempur yaitu kopdar 1000 Blogger seNusantara akhirnya dapat terwujud. Di sini kita bisa belajar bahwa jika mimpi, kemauan dan kebersamaan bersatu maka tidak ada yang mustahil.

Blogger Nusantara yang akan digelar di Surabaya, pada 28 – 30 Oktober 2011 sudah di depan mata. Ya, tinggal menghitung waktu mundur 5 hari dari sekarang. Perwakilan narablog yang ada di Tanah air dari sabang sampai merauke akhirnya bertemu dan berkumpul bersama dalam indahnya kebersamaan bahwa kita adalah blogger-blogger Nusantara.

Mungkin ada sebuah pemikiran yang terlintas. Apa bedanya dengan acara-acara kopdar lainnya? saya akui setelah mengikuti kopdar akbar sebelumnya tidak semuanya dapat kita rasakan dan dikatakannya NYATA. Ya, hanya dapat melihat kerumunan orang dan menyaksikan para senior dari kejauhan.

Saya masih ingat, ketika dalam acara pembentukan BLOGGER ASEAN - Indonesia yang di sana untuk pertama kalinya saya bertemu dengan Mas Gempur, Beliau adalah satu-satunya yang menyapa saya yang saat itu sedang kebingungan dalam kerumunan. Banyak hal yang saya dapat pelajari dari beliau sejak itu.

Sebuah kutipan dari tulisan Mas Gempur saat pertama kali menuliskan angan-angannya di status facebook :
Tak sekadar pesta tapi lebih pada silaturrahim antarsesama blogger .....

Harapan saya sederhana, kopdar blogger nusantara ini merupakan ajang bertemu dan saling tegur sapa offline antarsesama blogger yang kesehariannya hanya bertemu di ruang maya. Pertemuan ini sepatutnya didesain agar para blogger tidak tersekat dengan asal-muasal kedaerahannya ketika berada di lokasi acara.
Rasa penasaran ini akhirnya membuat saya memberanikan diri untuk hadir. Rombongan saya bersama 8 Blogger lainnya, Insya Allah akan meluncur kesana pada hari kamisnya.

Sampai jumpa di sana kawan... :)

Blogger Nusantara, Kami Datang
Share:

6 comments:

  1. enaknya..!! saya gak bisa hadir, lantaran kantong tipis... :( 

    ReplyDelete
  2. setuju, mas Gempur -selain penampilannya yg karismatik *prikitiw! Juga ide-idenya dan pernyataan-pernyataannya senantiasa inspiratif :)

    ReplyDelete
  3. saya malah berangkat cuma bawa uang 50rb doang kok de, hehe

    ReplyDelete
  4. Iya, kang Ade. Makanya konsep kodarnya pun unik apalagi campnya :)

    ReplyDelete