Sunday, September 18, 2011

Lamborghini Sesto Elemento, Mobil Sport Heboh Tahun Ini

Mobil dengan teknologi paling maju, paling cepat dan paling gila dalam 48 tahun terakhir. Berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.


Setelah lama enggak mampir ke KasKus ternyata hari ini saya terkesima pas lihat hot thread teratas. Judulnya langsung buat penasaran untuk melirik, walhasil tampilan mobil sport dunia pabrikan Lamborghini ini membuat saya ngiler habis.


Thread yang bersumber dari DetikOto ini membuat saya berdecak kagum dengan harga yang dibandrolnya yaitu 2 juta euro atau sekitar Rp 23,4 miliar! Bro. Terlebih mobil sport satu ini hanya akan diproduksi 20 unit.

Lamborghini Sesto Elemento begitulah nama yang sandangnya, sebuah nama yang berasal dari nomor atom unsur karbon yang memang angkanya 6 (Sixth Element) karena memang rencananya Lamborghini Sesto Elemento akan menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya.

Serat karbon tersebut membuat bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan sehingga bobotnya hanya 999 kg. Body super ringan dalam sebuah mobil sport adalah impian bagi para penggila kecepatan. Karena dengan body ringan, dorongan mesin ganas khas Lamborghini dan dibesutkan kedalam sebonggol mesin V10 berkapasitas 5.2 liter dengan kekuatan 562 bhp yang kabarnya akan memperkuat dapur pacu mobil Italia ini dipastikan membawa Sesto Elemento berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.

Gile bro ini sih terbang di atas angin. Saya rasa pantas saja President and CEO of Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann di Frankfurt Motor Show tertantang untuk memproduksi mobil dengan karakter unik ini yang berasal dari banyaknya permintaan dari konsumen.

Saya yakin harga perdana yang di bandrolnya itu mampu membuat pencinta mobil sport tidak segan-segan jual sawahnya untuk memiliki mobil keluaran Lamborghini satu ini. Bahkan saat Lamborghini kemarin merilis mobil sport Reventon yang berharga sekitar 1 juta euro dan hanya di produksi sebanyak 35 unit saja terbukti terjual habis hanya dalam 1 minggu sejak pengumuman harga.

Rencananya Lamborghini Sesto Elemento akan mulai di produksi massal tahun depan 2013. Mau nunggu apa langsung menjadi pemesan 20 pertama?

Ya udah bro kita langsung lihat Tampilan Lamborghini Sesto Elemento.








Gimana tertarik menjadi salah satu dari 20 pembelinya pertamanya?

Referensi :


Share:

2 comments:

  1. Saya terterik membeli satu, tapi sayang kalau cuma 20 biji, pasti ndak ada yang bisa dipakai di Indonesia #setir.

    ReplyDelete
  2. Kalo saya sih malah takutnya bakal sering kena tilang nanti :D

    ReplyDelete