Tuesday, March 15, 2011

Majalah Elshinta, Referensi Kewirausahaan

Kali ini Saya ingin mereview referensi bacaan untuk wirausaha. Pilihan pun jatuh kepada Majalah Elshinta edisi Maret 2011 yang saya beli beberapa hari yang lalu. Saya nilai Majalah Elshinta memang memiliki slogan yang amat menarik yaitu "Peluang dan Inspirasi Bisnis" 


Pada edisi Maret 2011 ini juga ternyata ada beberapa cuplikan event pada 14 Februari 2011 silam yang merupakan hari perayaan ulang tahun Elshinta Media Group untuk yang ke 11 tahunnya dalam program Elshinta News & Talk bagi Radio Elshinta. Sekaligus merayakan 3 tahun Majalah Elshinta dan Elshinta TV. Kesuksesan Elshinta saya rasa memang pantas dan layak mendapatkan penghargaan juga harus di contoh.

Kembali kepada Majalah Elshinta yang seumur dengan Elshinta TV ini. Saya melihat tema yang di angkat pun menarik. Seperti dalam gambar di atas pada kolom Surat dari Redaksi yang berjudul "Membangun Semangat Kewirausahaan" Sangat terlihat jelas sebuah misi yang ingin Redaksi Majalah Elshinta bidik adalah menjadi media acuan bagi para pengusaha kecil dan menengah, atau siapa saja  yang bercita-cita untuk menjadi pengusaha, mengambil tanggung jawab sosial dalam mengembangkan bisnis di tanah air.

Ini bisa kita lihat dari kolom-kolom rubrik pilihan yang diangkat oleh Majalah Eshinta sebagai berikut :
  • Maestro
  • Pencerahaan
  • Bisnis seleb
  • Prospek
  • Profil
  • Komunitas
  • Potensi Daerah
  • Info UKM
  • Franchise
  • Sentra Bisnis
Dan semua itu memberikan inspirasi untuk Khazanah pemahaman kita tentang kewirausahaan. Dalam format sebuah Majalah saya rasa dapat menjadikannya salah satu koleksi perpustakaan pribadi kita. bukankah begitu?

Untuk akun twitter bisa kita follow di  @ dan saya lampirkan ebook Majalah edisi bulan November 2010 yang saya dapatkan di Elshinta.com.

Semoga dapat memberikan manfaat dan tentunya menumbuhkan semangat kewirausahaan kita.

Share:

15 comments:

  1. kang andi sakab, sang entreupreuner... hehehe artikelnya informatif dan lengkap

    ReplyDelete
  2. kalo saya lagi makan mie ayam di dekat sekolah biasanya depan ada banyak majalah playboy ehh majalah peluang bisnis hehe... mau beli tapi apa daya jajan pas-pasan wkwkwk

    ReplyDelete
  3. wah, berarti lebih sering cari info dan ilmu di internet ya daripada media cetak? hmmm... sama dunk, Rif :D

    ReplyDelete
  4. wah, kayaknya belum jadi sang entreupreuner Kang BD hehe

    saya masih kuli dan bawahan yang sedang mancari jalan untuk masa depan :)

    ReplyDelete
  5. aku mencari cari majalh elsinta d tasikmalaya susah bgt.................. 

    ReplyDelete
  6. kalo gitu langsung pesan aja ke majalahnya via pos, mas :) 

    ReplyDelete
  7. aku nyari majalah el shinta di banyuwangi kok susah banget ya... apa peminat pembacanya blom bnyak gitu ya/

    ReplyDelete
  8. mungkin ada cuma distribusinya aja mungkin belum tahu di mana biasa jualnya. di indomart terdekat biasanya ada kok :)

    ReplyDelete
  9. makasih infonya om, malah belum pernah ni baca majalah elshinta :p

    ReplyDelete
  10. kami bergerak dibidang cargo domestik & luar negeri. siap membantu  bagi kawan Elshinta yang ingin mengebangkan usahanya keluar daerah, dengan servis aman tepat waktu..so harga yg murah...@ hub; 082 123 784 784./ 021.29020264-65.  PT.BANDAR TRANS LOGISTIC . up.nyoman.  makasih

    ReplyDelete
  11. Cara dapat majalah elshhinta di jatiasih bekasi

    ReplyDelete
  12. thanks ms majalahnya keren, sy juga lagi belajar ttang wirausaha, smoga majalahnya manfaat buat sy yg msh belajar wirausaha ini :)

    ReplyDelete
  13. nah ini majalah seperti ini yang perlu di perbanyak karena akan memberi inpirasi bagi pembacanya untuk berwirausaha, mengurangi pengangguran

    ReplyDelete
  14. mungkin nggak ya nantinya tabloid koran atau buku buku akan tergeser keberadaannya oleh media online...? Karena begitu murah dan lengkapnya informasi yang didapatkan dari online.

    Kalau semua masyarakat indonesia bisa internet sampai kesemua golongan .... pinter dan majunya negara ini ya....!!

    ReplyDelete