Monday, May 15, 2017

Mulai Kembali Menulis

Setelah 4 tahun vakum menulis di blog tercinta ini serasa ada yang menarik kembali untuk menulis. Banyak cerita dan ide yang ingin dituangkan kala fokus di dunia offline namun masih urung membuka dashboard untuk mengetik kalimat perkalimatnya.
Namun seperti pepatah "sejauh mana pun melangkah pergi pasti akan kembali pulang" rumah yang kosong ini telah lama tidak terisi postingan maupun artikel singkat. Kini mungkin sudah saatnya kembali dari rehat panjang.

5 tahun sejak 2008 sampai 2013 mulai merintis menulis dari berbagai blog engine lalu vacum aktif menulis 4 tahun sejak 2013 hingga 2017. Bukan hanya menulis tapi mengurangi aktifitas sosial media juga sejak itu.

Tema blog ini tetap masih sama seperti dahulu blog campur sari ya namanya juga Digital Notes. Mungkin ada beberapa topik baru karena ada beberapa hobby baru yang sempet digeluti dan bergantinya profesi pekerjaan yang saya geluti.

Kemarin ketika vakum kepikiran untuk menjadikan blog ini sebagai landing page personal portofolio namun berakibat kehilangan rasa organic di mata google hingga tidak terindex maksimal lagi di search engine.

Mungkin sudah tidak adanya content segar alias tulisan usang dan fresh atau bisa jadi google sudah tahu jika blog ini tengah mati suri. Beberapa teman narablog pun sudah banyak yang berganti genre, semakin moncer di dunia online bahkan senasib dengan blog ini  mati suri.

Walaupun mungkin tidak selalu update, mudah-mudahan tetap bisa menulis sebulan sekali. Hello world! Let's writing again.
Share:

3 comments:

  1. Selamat menulis lagi, Mas Andi. Semoga bisa aktif berbagi manfaat dengan netizen.

    ReplyDelete
  2. Saya malah tahun 2017 ini belum posting satupun di blog pribadi. Rasanya malu masih mengklaim diri sebagai blogger, wkwkwkwkw

    ReplyDelete