Friday, April 5, 2013

Mungkin Sudah Saatnya Netbook Lengser

Bergesernya tren dan kebiasaan sebagian masyarakat dunia terhadap teknologi mobile, membuat sebagian perusahaan produsen PC kembali menata strategi baru dalam industrinya. Semua itu berdasakan dari laporan turunnya hasil penjualan yang terjadi sejak tahun 2012.


Bagi sebagian masyarakat indonesia saya rasa bagitu pula. Budget untuk gadget sendiri misalnya mereka lebih cenderung memilih Tablet dan Smartphone dibandingkan PC apalagi Netbook.

“Kiamat PC” atau "post-PC" era pun santer mewarnai portal berita di halaman tekno sejak awal januari lalu. Menurut opini saya pribadi, laptop dan PC dektop masih memiliki masa jayanya namun untuk netbook, saya mungkin bisa mengatakan sudah saatnya lengser karena saya mengalami sendiri.

Netbook yang saya gunakan dan telah menemani saya sejak maret 2012 tidak lagi maksimal dan cenderung kalah telak. bukan pilihan yang tepat dengan budget sama dibandingkan perangkat mobile lainnya.

Perusahaan sekelas Dell pun merasakan kekhawatiran yang sama untuk keluar dari industri ini.

“Kini Dell berusaha meyakinkan bahwa masa depan bisnis PC dan notebook penuh dengan ketidakpastian. Penurunan permintaan perangkat PC dan notebook ini lebih dikenal sebagai "Post PC Era" atau "Kiamat PC".” Kompas.com 

Kini netbook saya pun di rasa tidak maksimal untuk menunjang aktivitas mobile saya baik dari sisi body maupun spesifikasi. Dan tampaknya memang saya harus beralih ke Tablets.


Image source : windows.microsoft.com
Share:

9 comments:

  1. iya emang enak pake tablet lebih simpel bawanya yah om

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'em Setujuu.. SImpel banget apalagi kalo gratisan, lebih simpel kali ya, tanpa nabung lagi #LOL :D

      Delete
    2. wew klo gratisan mah ga ada yang nolak :D

      Delete
  2. Masih setia dengan laptop lama yang colokannya harus nyolok terus karena batre sudah rusak. Masih bisa dipakai soalnya.

    ReplyDelete
  3. Saya punya fablet, tapi akhirnya beli netbook lagi. Karena tanpa itu rasanya ada yang kurang pas :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mungkin klo ga pake ngetik-ngetik kurang gimana, gitu :D

      Delete
  4. Kalau sekedar buat hiburan memang lebih simple Tablet.
    Saya pakai Laptop & Tablet. Trus sekarang beli Netbook *lagi* yang speknya lumayan untuk menunjang kerjaan kantor sajah. Aplikasi mobile office di Tablet belum menggantikan aplikasi office di Netbook, Laptop, maupun PC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngetik kerjaan di office pake layar touchscreen dgn layar yang lumayan ga terlalu lebar bikin gimana gitu, ya Bang said :D

      Delete