Sunday, April 7, 2013

Kecepatan Smartfren CONNEX EVO Hanya Janji Manis

Dua bulan sudah saya mengunakan Modem smartfren EC 176-2 dengan kecepatan yang memuaskan di masa gratisannya 60 hari. Namun selesainya masa Bonus saya pun dihadapi dilema paket apa yang akan saya gunakan.


Setelah melalui proses pemilihan paket akhirnya saya memutuskan untuk migrasi kartu saya dari layanan Connex ke paket Connex EVO karena 3 keuntungan yang ditawarkan yaitu :

Benefit CONNEX EVO: 
- Lebih Mudah (tidak repot registrasi paket) 
- Extra Volume s/d 50% (min. isi ulang 50rb) 
- No speed limit (speed up to 14.7 Mbps) 

Namun setelah migrasi dan mengaktifkan layanan Connex EVO setelah dikenakan biaya Rp. 10.000,- dan mendapatkan Welcome Bonus 1 GB, kecepatan yang didapat tidak memuaskan seperti masa bonusnya yang artinya fitur yang ditwarkan “No speed limit” tidak berlaku.

Untuk buktinya saya coba trial di speedtest.net. berikut screenshotnya :


Untuk Lokasi tempat saya berada yaitu di Tigaraksa , Tangerang. Jika memang karena pengaruh wilayah jaringan maka sebelum-sebelumnya tentu akan sama hasilnya namun ini berbeda.

Hal yang membuat kecewa adalah tidak bisanya beralih kembali ke paket Connex dan tidak bisa menelepon juga sms. Hal ini sudah saya antisipasi karena jika memang hasil trial mengecewakan maka NOMOR yang saya gunakan ini akan saya ganti sebab tidak ada cara lain.

Kesimpulan akhirnya Smartfren Connex Evo bukan menjadi solusi untuk berinternet ria. Lebih baik tetap gunakan paket smartfren Unlimited atau Qouta connex. Connex EVO “No Recommended”

Tulisan ini hanya sebagai sharing pengalaman dan bukan untuk menjatuhan brand justru sebagai evaluasi untuk team smartfren meningkatkan kualitasnya.

Update :
Kini Smartfren pun sudah merubah layanannya untuk bisa kembali migrasi ke paket dasar yaitu connex
Share:

6 comments:

  1. Sebenarnya paket Unlimited yang 199/bulan lebih menggiurkan dibandingkan Connex EVO :) - tapi kalau mau banyak dapat, ya pakai Speedy saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah test yang paket Xtra Premium unlimited smartfren. Mungkin nanti bakal saya trial kapan-kapan, bli :D

      sudah terlalu banyak pengeluaran pulsa untuk semua kartu2 saya jadi mungkin pasang speedy kalo memang sudah ga mo pake modem lagi, bli :D

      Delete
    2. sama boss gue jg gitu....apa mungkin kita belum isi ulang kali ya..makanya masih lemot gak sesuai janji up to 14 mbs

      Delete
    3. yup betul, gan. Tapi nanti kalo pun udah isi ulang kecepatannya engga jauh beda sama yang connex volume based alias qouta, gan. jauh dari 14Mbps. tetapi pengaruh signal di wilayah tertentu belum tentu sama hasilnya mungkin. :D

      Delete
  2. Mungkin lokasi anda yang membuat koneksi menjadi sangat lemot. Kalo saya di semarang mendapatkan kecepatan segini:
    [img]http://www.speedtest.net/result/2760484656.png[/img]
    Meskipun tidak terlalu kencang dan masih jauh dari kecepatan maksimal (3.1 Mbps karena modem saya masih support Evdo Rev-A), setidaknya lebih baik dari Axis yang lebih cepat tapi sinyal lemah (pindah ruangan di bangunan sama jadi sinyal 0 bar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa jadi. Setelah perpanjang 2 bulan pake connex evo mau engga mau pasrah saja walaupun kecepatan tidak jauh berbeda. Mungkin bisa jadi padatnya kalah sama yang mengunakan connex volume based :p

      Delete