Saturday, March 3, 2012

Seminar Dan Pelatihan Blog Di SMAN 3 Kab Tangerang

Seminggu yang lalu saya bersama teman-teman Blogger Tangerang di Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) mengadakan seminar dan pelatihan blog di SMAN 3 Kabupaten Tangerang. Dimana sekolah kali ini adalah sekolahnya Ramy salah satu anggota @blogerbenteng pemilik www.sayabukanalien.com. Dia adalah bagian yang super sibuk menyiapkan segala persiapan kegiatan kali ini. Salut buat Ramy.

Jujur kali ini adalah pertama kalinya saya maju membawakan materi ternyata dapat pengalaman baru di session kali ini. Materi yang saya bawakan adalah “Menggali Potensi dan Manfaat Ngeblog”


Sengaja dalam sesi ini saya lebih menitikberatkan kepada motivasi dan pengenalan tentang blog. Walaupun mungkin penyampaian saya belum maksimal, mudah-mudahan setidaknya setelah materi ini ada wawasan baru bagi mereka yang mulai terjun kedunia blogging.


Karena setiap tahunnya di sekolah yang sudah memiliki materi tentang blog biasanya siswa-siswanya mendapatkan tugas tentang membuat blog namun dari hasil setelah tugas tersebut berapa banyak yang akhirnya mampu bertahan dan eksis? Ini yang menjadi PR untuk @blogerbenteng.


Semoga kegiatan berikutnya di sekolah-sekolah lain bisa terus berkesinambungan. Dan kegiatan ini pun merupakan lanjutan dari agenda rutin yaitu pelatihan blog @blogerbenteng yang ke 4. Namun pertama kalinya dengan konsep berbeda.

Menggabungkan materi pengenalan potensi blog dan motivasi. Tehnik menulis, mencari ide dan mengembangkan konten. Lalu internet security yaitu mengamankan privasi dan blog tentunya.

Walaupun masih banyak kekurangan disana-sini tetapi itu bukanlah halangan karena antusias para siswa begitu besar untuk belajar lebih tentang dalam blog sehingga semuanya mampu bertahan sampai selesai di jam 5 sore lebih.


Laporan lengkap bisa baca di website resmi :

Pelatihan Blog di SMAN 3 Kab. Tangerang - Blogerbenteng.com

Saya disini cuma ingin melengkapi dokumentasi laporan kegiatan dan untuk materi persentasi yang saya bawakan saya lampirkan di sini. (need flash for view)
Selamat ngeblog buat teman-teman di SMAN 3 Kabupaten Tangerang dan tetap semangat Smile

Dokumentasi by Dany Indra
Share:

15 comments:

  1. Selamat ngeblog terus pokokmen,
    maju terus maju terusss... :D

    ReplyDelete
  2. Ooh ini toh presentasinya. Manteb bener kang. Besok2 bisa nih manggung di ajang yang lebih gede :D
    Semoga komunitas @bloggerbenteng tetap semangat menularkan motivasi dan inspirasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya belum sanggup, kang. masih demam panggung saya. apalagi engga bisa joget, #eh cuma sebatas belajar untuk pengalaman aja :)

      Delete
  3. wah semangat berbagi yang tinggi.. .
    sukses ya..

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kang Adang. sukses selalu juga buat Kang Adang dan salam kenal :)

      Delete
  4. Keren, Mas acaranya. Sudah menularkan semangat ngeblog pada generasi yang lebih muda. :)

    Kapan ada lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah bertahap di setiap bulan, mbak jika tidak ada halangan :)

      Delete
  5. om smk yuppentek 7 tangerang dong om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, nanti pelan-pelan mudah-mudahan bisa ke sana, gam. :)

      Delete