Monday, March 26, 2012

Nokia Lumia 800 Makin Elegant

Jujur pengalaman beberapa hari lalu membuat saya penasaran sampai sekarang. Berawal dari seorang teman yang mengeluarkan Smartphone Nokia Lumia 800 terbarunya, mau tidak mau saya penasaran ingin test gadget satu ini dan setelah intip dan jajal dalemannya. Asli bikin kepingin dan berniat mulai menabung buat punya juga. Karena sampai saat ini saya masih tetap setia dengan Nokia.

Nokia Lumia 800 terbaru

Besutan Nokia terbaru ini telah dibenamkan OS Windows Phone 7.5 Mango sebagai Osnya dan tentunya pas untuk dijadikan smartphone untuk keperluan kerja dengan menghadirkan Office 365, lengkap Word, Excel dan Powerpoint.

Nokia Lumia 800 terbaru
Akhirnya setelah saya googling buat cari data perangkat satu ini. Yuks kita intip lebih dalam:


Design
Bodi Nokia Lumia menggunakan konstruksi desain menyatu (unibody) yang ringkas, mulus dan elegan dengan material polycarbonate dan memiliki 3 pilihan warna: hitam, biru sian, magenta. Edisi terbatas akan muncul warna putih.

Nokia Lumia 800 terbaru

Jangan tanyakan saya perasaan pertama kali melihatnya, rasanya hampir sama dengan temen-temen semua. Bikin jatuh cinta pada pandangan pertama khan?

Fitur
Berlayar sentuh penuh dan memiliki spek layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci dengan kemampuan menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis. Hasil test saya ternyata mengejutkan navigasi yang saya lakukan mengunakan layar sentuhnya ternyata luar biasa. Secepat tangan saya bolak-balik halaman berjalan mulus.

Dari segi tampilan warna dan ketajaman pada foto dan video terlihat lebih stabil dan natural.

Buat penggemar fotografi, kamera 8MP dengan lensa Carl Zeiss dan video HD. Memungkinkan kualitas gambar/video yang engga diragukan. Cukup buat perangkat cari bahan bidikan dan bahan video untuk blog saya ini.

Oh iya, salah satu Fitur andalan adalah Nokia Drive, dengan location based dan destination based dari Nokia Maps secara 3 Dimensi. Menjadikan Nokia Lumia 800 alat navigasi GPS tangguh dengan panduan suara dan rute belokan demi belokan, serta estimasi jarak dan waktu tempuh. Engga kalah serunya di bandingkan google maps. Sedia payung eh salah Peta sebelum jalan supaya meminimalisasi kesasar kalau cari alamat hehe...

Konektivitas
Mengenai sosialisasi jaringan di internet, nokia satu ini memasukan People Hub yang memadukan aplikasi jaringan sosial, mulai dari Twitter, Facebook, Windows Live, LinkedIn, hingga email personal bisnis, langsung dari layar depan. kita dapat memilih akun aplikasi jaringan sosial apa saja yang ingin ditampilkan.

Olah pesan / messaging langsung dari layar depan dan berbentuk jalinan thread yang menggabungkan sms dan juga chatting IM. Berasa benar-benar dimanjakan serta serba mudah dan langkap.

Jelajah internet cepat memakai Internet Explorer 9 yang kompatibel dengan HTML 5. Dan pelengkap yang bikin tambah asyik adalah penyimpanan di cloud, SkyDrive.

Hiburan
Hiburan di mana pun dengan pemutar musik & video, serta radio FM. Juga aneka permainan seru dengan Xbox Live yang bisa terhubung otomatis secara online dengan teman-teman Xbox Live lainnya.

Nokia Lumia 800 terbaru

Nah, makin galau engga sabar dan serasa udah sreg dengan gadget ini karena cocok buat saya banget. Ternyata Lebih Mudah, Lebih Cepat, Lebih Asyik.

Udah ah bahasnya nanti saya tambah galau lagi nih. Siap-siap sisipkan sisa dana saku buat yang satu ini. Nah bagaimana pendapat teman-teman, di sharing juga dunk?

Sumber Gambar dan referensi : nokia.com
Share:

20 comments:

  1. ternyata yang bagus dari Lumia 800 hanya user interface sama desain body nya kok mas, masih ada banyak hal yang kurang nyaman dari seri windows mobile ini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin pas saya test, bagi saya udah manteps banget. :)

      Delete
  2. Masih kalah sama Ice Cream Sandwich, tapi sudah lebih dari cukup untuk layang dibawa ke mana-mana :D.

    ReplyDelete
  3. makin penasaran sama nih HP, banyak yg bilang UI nya keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan lebih penasaran lagi kalo udah pegang dan nyicipin dalemannya, Ram. bisa tambah penasaran lagi :D

      Delete
  4. saya mau pakai bb os10 aja aaahhh... banyak kontak yang pake bb soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata siapa kang? wah berarti harganya mulai terjangkau dunk nanti :D

      Delete
  5. Replies
    1. Bisa langsung cek di website resminya aja. Soalnya untuk Lumia 800 bisa di beli dari website resmi tersebut plus di situ ada harga terlampir :)

      Delete
  6. sayang sensifitas layarnya kurang responsive... kmarin iseng2 nyoba di nokia center pas ada pamerannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kok hasil testnya beda sama saya? saya justru kemarin itu test sebaliknya lebih responsif

      Delete
  7. Replies
    1. untuk saat ini spesifikasi di web resmi nokianya untuk Lumia 800, OSnya Windows Phone Release - Mango

      Delete
  8. Wow mantap gan... Jadi pengen..
    Harganya pasti mahal ya?

    ReplyDelete
  9. Wih keren. Tapi Kayanya saya masih jatuh cinta dengan OS Android.
    Mau tanya nih mas sebenarnya kelebihan Windows phone dibanding Android apa saja ya?

    ReplyDelete
  10. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete