Thursday, March 1, 2012

Jajal Notebook Lenovo IdeaPad S10-3

Setelah lama ngeblog dengan PC, akhirnya tahun ini saya coba mencari nuansa baru ngeblog dengan perangkat baru. Walaupun boleh dibilang sebenarnya lebih merasa nyaman menulis dan ngeblog dari PC setelah sebelumnya di tahun 2008 dari nokia 3220 jadul yang cuma bisa java (belum support opera mini) selama lebih 1 tahun. Sekarang gara-gara kemarin diajak teman untuk menemaninya beli notebook akhirnya kepincut ikut-ikutan ngambil juga.

Lenovo S10-3

Saya sengaja memilih jenis notebook dengan spek biasa dan budget terjangkau karena rencananya notebook ini sendiri akan saya pergunakan untuk keluarga supaya tidak rebutan PC lagi apalagi saat saya sedang kebanjiran ide dan inspirasi buat menulis dari PC. Dan sebagai pegangan untuk anak saya kedepannya, yang saat ini telah berusia 4 tahun.

Akhirnya setelah melihat etalase yang ada, pilihan pun jatuh kepada notebook Lenovo IdeaPad S10-3 keluaran lama. Pertama kali yang menarik perhatian saya adalah bentuk design keyboardnya. Begitu tanya dan ngobrol dengan karyawan tokonya. Ternyata fitur inside yang menarik dari Lenovo IdeaPad S10-3 adalah VeriFace yaitu menverifikasi dengan wajah sebagai password, Onekey Recovery yaitu fitur memformat ulang windows seperti semula, Active protection system yaitu fitur melindung hardware dari guncangan dan getaran.

Adapun spesifikasi Lenovo IdeaPad S10-3 tersebut : Intel Atom N455 @1.66 GHz, RAM 1GB, DDR2, 244GB HDD, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA3150 250MB, Camera Build-In, 10.1″, Windows 7 Starter, Microsoft Office 2010 starter, dan 6 cell Li-ion battery.

Oke, Deal. Langsung saya jajal ketangguhan Notebook Lenovo IdeaPad S10-3 ini di rumah dan mencoba menginstall beberapa aplikasi favorit. Seperti Firefox, Chrome, Wampserver dan OpenOffice, maklum jiwa opensource hehe malas beli microsoft Officenya lagipula Microsoft Office Starter udah cukup bagi saya.

Secara performa kinerja notebook ini tidak dapat melakukan proses aplikasi yang berat namun untuk keperluan berinternet ria dan khususnya ngeblog sudah cukup maksimal apalagi software bawaan Windows Live dengan Windows Live Writernya sudah terbenam didalamnya.

tampilan desktop

Hmm... apakah ada lagi alasan buat saya untuk bermalas-malasan ngeblog? Semoga saja saya tidak terlena dengan oprek-oprek games dan softwere di notebook ini hehe

Happy Blogging
Share:

5 comments:

  1. terimakasih gan atas infonya ,,,
    suksess selalu ,,

    ReplyDelete
  2. Yang saya males itu adalah Windows 7 Starter Pack yang biasanya ditanam di notebook, rasanya terlalu minimalis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bli bukan milimalis lagi tetapi benar-benar minimalis banget :p kayaknya kalaupun di install Windows 7 home edition bakal berat karena speknya itu loh bli... mini banget :D

      Delete