Monday, March 12, 2012

4thblogerbenteng Dalam Cerita

4 tahun sudah komunitas Blogger Tangerang ini hadir di ranah maya dan 4 tahun sudah komunitas ini pula mewarnai kegiatan offline. Banyak cerita suka duka dan bagi saya komunitas ini adalah keluarga besar bagi saya karena telah banyak memberikan arti lebih dalam diri saya yang awalnya saya bukan siapa-siapa dan hanya seorang pekerja biasa.




Saya masih ingat sekali saat dimana pertama kalinya saya ikut kopdar, disana dengan rasa penasaran dan penuh antusias saya datang. Saya ingat betul bagaimana groginya kala itu. Ya, 14 Desember 2008 di Taman Kota 1, BSD.

Sesi Perkenalan saat ikutan kopdar pertama kali

Setahun pertama saya tidak begitu aktif dan hanya ikutan nyimak di milis dan akhirnya mulai aktif di tahun ke 2 setelah saya bergabung. Dan seiringan waktu terukirlah beberapa kisah di dalamnya bersama-teman-teman blogger. Kopdar rutin, donor darah, jalan-jalan ke rumah dunia di Serang, pesta blogger 2010, kunjungan kepeternakan lele, eksplorasi sejarah, dan banyak lagi yang tidak terhitung.

Tahun 2011 saya juga mengukir kisah bersama teman-teman Blogger Tangerang dengan Blogger Nusantara di Sidoarjo, 28-30 oktober 2011 menyisakan kerinduan tersendiri dalam dunia Blogger dan belajar bagaimana keakraban disana dan kita disini masih merindukan suasana keakraban tersebut. Tanpa sekat  jabatan, profesi dan perbedaan semua membaur dengan penuh canda dan tawa.

Bak motivasi yang selalu memberikan semangat tersendiri, ada beberapa harapan dan sempat terpendam di tahun 2011 yang lalu, akhirnya...

Saya bersama rekan-rekan mencoba untuk pertama kalinya mengadakan acara di ke 4tahun blogerbenteng dengan mengundang perwakilan komunitas untuk menjalin silaturahmi. Dan alhamdulillah terlaksana 10 Maret 2012 kemarin di RM. Kawali, Babakan, Tangerang.

Dan mengundang Mas Gempur yang merupakan pencetus blogger nusantara untuk memberikan pencerahan secara langsung di acara kali ini sebab dari beliaulah saya belajar sesuatu bahwa impian seorang blogger bukanlah hal yang mustahil.

Mas Gempur sedang memberikan sharing


Alhamdulillah banyak hikmah dan pencerahan yang kami petik dalam acara tersebut. Juga beberapa sharing, cerita dan masukan untuk blogerbenteng ke depannya dari yang hadir.

Sambutan dari Pak Eko - Blogger Bekasi

 Sambutan dan sharing dari Kang Cece - Blogger dan Aktivis TDA Tangerang

Novitiyono - Member muda KBBC

Sharing dari Kang Rosid - member blogerbenteng tergalau

Mbak Titi, memberikan masukan berharga - komunitas Topi Bambu
Mbak Mubarika yang juga hadir sepulangnya dari workshop di Jakarta

Akhirnya di #4thblogerbenteng kembali mengoreskan cerita dan kenangan tersendiri bagi saya dan bersama teman-teman blogger dengan berbagi sebuah cerita bersama. Walaupun jujur ada sebuah rasa sedih dalam hati saya karena beberapa sesepuh blogger Tangerang tidak sempat hadir bersama kami kali ini karena berhalangan hadir, padahal kami merindukan saat-saat kumpul bersama mereka seperti dahulu mereka membimbing kami pertama kali terjun ke dunia blogger.

Semoga di Milad 4 tahun blogger benteng, saya sebagai koordinator blogger benteng untuk 2012 ini berharap dan berdo'a semoga komunitas ini kelak akan terus berkontribusi dan terus semangat ke generasi berikutnya.

Dan ucapan terima kasih untuk teman-teman dan semuanya yang sudah berpartisipasi untuk support event kali ini.

Oh iya saatnya photo session dan moment shoot :D


Artikel terkait :
Syukuran Milad 4thblogerbenteng Dalam Gallery - blogerbenteng.com
Share:

16 comments:

  1. alhamdulilah ya, sesuatu...
    Met Milad KBBC, Sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. wah rame banget acaranya...
    selamat dah...

    ReplyDelete
  3. He he..., kok sepertinya menu di meja itu menggiurkan semua ya :) - ini sepertinya tanda kesuksesan KBBC :).

    ReplyDelete
  4. lama nggak kesini
    habis acara hajatan nih..
    pasti sukses sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bukan hajatan cuma syukuran kok Mas Dikma :D

      Delete
  5. jadi inget waktu awal2 saya gabung komunitas blogger bengawan (solo) , alhamdulillah komunitas blogger yang saya ikuti itu sampai sekarang masih aktif, takut juga seperti komunitas2 blogger didaerah lain yang mulai meredup ditandai dengan sudah jarangnya mengadakan acara kopdar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Mas Yos. banyak komunitas yang meredup di tahun 2010. mudah-mudahan setidaknya dengan memulai kembali kiprah dari NOL dan mengadakan kegiatan lagi semoga menjadi solusi agar tidak tenggelam jauh :)

      Delete
  6. too sorry to skip but nothing i can do that day ...

    ReplyDelete