Monday, January 2, 2012

Sebuah Harapan Dari Blogger Untuk Banten

Sayu-sayu semarak tahun baru 2012 telah usai. Kini kaki sudah menginjak di tahun baru dan pengharapan baru, 2012. Sepertinya pas juga momentnya untuk menuliskan sebuah ide saya pribadi di posting pertama di tahun ini. Ya, tentang kancah dunia blogging yang saya geluti sampai sekarang, seperti apa blogosphere 2012 khususnya di wilayah Banten.

sebuah harapan

Kilas balik Tahun kemarin Banten telah mengadakan event besar yaitu roadshow ke kota dan kabupaten di seluruh wilayah Banten. Tangerang sendiri kebagian 3 lokasi, Kabupaten, Kota dan Kota Tangerang selatan lalu puncaknya mengadakan event Gathering Party Blogger Banten 2011 dengan target kopdar 1000 blogger se-Banten yang diprakasi oleh Telematika dan Depkominfo Banten.

Rasanya hal yang wajar jika dalam pertama kali memang pasti masih ada kekurangan disana-sini. Dan tentu itu jangan hanya sampai disini harus ada kelanjutan agar ada kesinambungan. khususnya pengenalan tentang blog tidak cukup sekali atau 2 kali.

Saya melihat setelah event itu banyak sekali komunitas blogger wilayah Banten baru yang terlahir walaupun mungkin banyak yang belum resmi terbentuk atau mungkin saya belum tahu.

Wilayah Banten sendiri amatlah luas, rasanya tidak mungkin bisa jika mampu merangkul semua blogger yang ada secara keseluruhan dan itulah perlunya memiliki beberapa komunitas di beberapa titik untuk disatukan menjadi kesatuan.

Dimana disetiap wilayah tersebut memiliki peranan untuk saling berbagi dan melakukan pemahaman tentang internet seperti blogging, social media dan security privasi. Juga pendidikan tentang etika dan hukum dalam berinternet agar anak-anak muda dan generasi kedepan mendapatkan pengetahuan sejak dini dan dibimbing oleh lingkungannya.

Rasanya jika semua sudah ada bukanlah suatu hal yang sulit untuk kita mengangkat semua potensi seperti seni budaya, parawisata dan lain-lain ke seluruh dunia.

Apakah ini cuma angan-angan saya? Ya, hanya sebuah angan belaka kecuali jika ada yang mengeksekusinya. Dan saya rasa bukan saya yang memiliki angan-angan ini dan mungkin malah hal ini sudah berjalan.

Namun tidak ada salahnya jika saya mulai dari yang paling saya bisa dan dekat terlebih dahulu. yaitu bersama-sama teman-teman blogger se-Tangerang di @blogerbenteng dan berharap disetiap wilayah Banten ada yang memiliki semangat serupa untuk mewujudkannya.

Posting kali ini juga saya sertakan untuk Kontes Menulis Ekpresi Blogger Indonesia dengan tema “Dari Blogger Untuk Banten” yang diselenggarakan oleh DBlogger Banten (komunitas Blogger Detik Banten) dari Detik community.

Dari Blogger Untuk Banten
Share:

21 comments:

  1. Sip kang. Memajukan daerah sendiri tu salah satu peranan blogger yang patut diacungi jempol *tos markotos* :D

    ReplyDelete
  2. @Honeylizious : Tangerang kan masih bagian wilayah Provinsi Banten, Non hehe :)

    @genksukasuka : Setidaknya udah share unek-unek, jay haha

    @Dendy Darin : yup, betul, kang. semangats :)

    ReplyDelete
  3. Maju Terus untuk Banten,
    Sukses untuk Mas ANdi...
    Met tahun baru 2012

    ReplyDelete
  4. Moga komunitas blogger banten makin solid ya mas dan saling berinteraksi dengan komunitas blogger daerah lain.. dan juga goal pribadi mas Andi yg ingin memajukan banten segera terealisir di tahun ini...

    ReplyDelete
  5. KBBC dan topibambu adalah sebuah langkah nyata peran blogger untuk banten. Coba lihat lagi visi misi KBBC dan topibambu. Hore!

    ReplyDelete
  6. Udah saatnya blogger berbuat untuk Banten :D

    ReplyDelete
  7. saya juga merasakan jika diwilayah banyak sekali komunitas dan saya mensatukan menjadi kesatuan ternyaata lumayan berat hehe
    smoga tercapai sob

    ReplyDelete
  8. Semoga sukses...
    hiduplah indonesia raya... :)

    ReplyDelete
  9. eh kang muncul iklannya -- hehe OOT * Iya lah siapa lagi yang akan membangun sebuah daerah kalau bukan warganya sendiri ... Hidup Banten! :D

    ReplyDelete
  10. Salam kenal mas Andi Sakab dan semuanya. Saya orang Tangerang juga mas. Pengen juga ikut berkontribusi untuk Banten. Semoga menang kontesnya mas.

    ReplyDelete
  11. Semoga pergerakan blogger banten makin nyata...:D

    ReplyDelete
  12. Hi Andi, Mantap sekali, semoga selalu sukses dan exist

    ReplyDelete
  13. @all : thanks buat semua komen dan semangatnya. mudah-mudahan tercapai. Dan masalah lomba sih bukan ane pemenangnya, :p yang penting ya itu tadi tetap bermimpi dengan semangat.

    ReplyDelete
  14. Ane salah satu blogger di blogspot, asal dari serang.
    penngen banget punya komunitas blogger kaya gitu,

    visit me @ http://herodiary1.blogspot.com

    ReplyDelete