Wednesday, June 8, 2011

Pilihan Paket Internet Go Mobile

Masih segar dalam ingatan saya saat kemarin seorang teman kerja bertanya mengenai ihwal kebiasaan online saya. Sebelumnya pun yang biasa saya temui umumnya menanyakan hal serupa “enaknya internet'an pake apa ya?”

paket indosat

Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi berinternet saya selama ini. Tuntutan pekerjaan saya di lapangan membuat sebagian waktu banyak dihabiskan diluar sehingga mau tidak mau saya mengeluarkan anggaran khusus untuk kebutuhan online seperti mengecek email, kumpul di group komunitas Facebook, twitter'an dan membaca portal berita dari ponsel saat disela-sela waktu menunggu.

Saat iseng-iseng coba test pemakaian data saat online via ponsel dalam seminggu ternyata saya bisa menghabiskan 7 – 10 Mb perhari. Jika malam harinya saya menggunakan PC jadul dengan modem dirumah dengan anggaran biaya di luar pengunaan ponsel tentunya. Nah, apabila dijumlahkan lumayan besar juga pemakaian untuk kebutuhan berinternet saya dalam sebulan untuk yang hanya berstatus karyawan biasa seperti saya ini sebab ini masuk pengeluaran pribadi. Nah, solusinya bagaimana?

Sedikit sharing, saya mengakali kebutuhan online saya tersebut dengan berlangganan paket baik via ponsel maupun untuk modem dirumah. Adapun untuk pilihan paket internet via ponsel saya mengunakan Indosat. Dari tahun 2008 – 2010 saya memakai IM3 dan setelah itu beralih ke kartu mentari sampai sekarang karena tarif kompetitif menurut saya saat menelepon mitra kerja sesama indosat.

Nah, kabar baiknya ternyata kemarin 25 Mei 2011, indosat telah melaunching Indosat Mobile dengan berbagai inovasi barunya, berlokasi di Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta. Begitu tahu kabar tersebut saya sebenarnya ingin hadir kesana, apalagi kabar dari teman-teman blogger yang hadir tenyata di sana mendapatkan voucher gratis dari indosat. Mantaps.

launcing paket indosat mobile

launcing paket indosat mobile

launcing paket indosat mobile

Sambil menyimak postingan yang tersebar dari hasil tulisan yang hadir di acara launcing itu ternyata untuk menikmati layanan Indosat Mobile ini pelanggan Indosat pra bayar maupun pasca bayar lama seperti saya, hanya harus melakukan registrasi paket. Pelanggan pra bayar bisa registrasi di *888# sedangkan pelanggan pasca bayar bisa melakukan di galeri Indosat. Langsung aja saya tancap gas beralih paket.

Begitu banyak pilihan yang mudah dan murah yang ditawarkan dalam indosat mobile ini. Apalagi sekarang Indosat Mobile memiliki tarif kompetitif dengan solusi lengkap untuk kaum profesional. Infonya bahkan untuk BlackBerry user, pelanggan pasca bayar mendapat tawaran diskon 50% berlangganan BlackBerry paket lengkap sampai Desember 2011. Maka makin mantap aja deh indosat.

Adapun rincian paket indosat mobile ini ialah :

Paket berlaku mulai pukul 05.00 – 17.00

Harian
Harga Paket : Rp 2,000
Telepon ke sesama Indosat : 150 menit
Telepon ke operator lain : -
SMS : 150
Data : 1 MB

Mingguan
Harga Paket : Rp 12,000
Telepon ke sesama Indosat : 200 menit
Telepon ke operator lain : 20 menit
SMS : 200
Data : 6 MB

Bulanan
Harga Paket : Rp 50,000
Telepon ke sesama Indosat : 1000 menit
Telepon ke operator lain : 100 menit
SMS : 1000
Data : 30 MB

Info tarif lainnya bisa lihat disini : http://www.indosat.com/indosatmobile

Dengan banyaknya pengguna indosat setidaknya Indosat Mobile dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi ke para onliners berstatus karyawan seperti saya dan juga wirausaha skala kecil yang sedang ingin mengembangkan usahanya.

Jadi “enaknya internet'an pake apa ya?” hmmm.. untuk Internet go mobile. Kalau saya pribadi jawabnya indosat. Kalo teman-teman sendiri bagaimana? Soalnya tiap daerah terkadang jangkauan kekuatan jaringannya berbeda-beda, yuks silahkan sharing disini.

Gambar : Berbagai sumber
Share:

4 comments:

  1. Terus terang, saya kasihan sama baterai ponsel saya kalau daring terus :).

    ReplyDelete
  2. hehe apalagi saya, dalam 3 bulan biasanya Batre langsung drop. tetapi tergantung jenis batrenya juga. sekarang pake hape dengan jenis batre li-ion 3.7 V / 1000 mAh yang lumayan jadi awet :)

    ReplyDelete
  3. Di hape Nexian saya yg dual GSM, ada XL dan Indosat. Yang XL sering untuk mobile-net dengan paket, tapi yg Indosat belum pernah. Sip nih, M3 bisa kan?

    ReplyDelete
  4. M3 ya? coba aja ikuti petunjuk di atas kang dengan mengetik *888#

    ReplyDelete