Wednesday, April 6, 2011

Roadblog Blogilicious 2011 – Coming Soon


31 Maret 2011

Hari ini tidak seperti biasanya, dimana pagi harinya saya begitu semangat dan terburu-buru menyelesaikan target pekerjaan supaya pada sore harinya saya dapat menghadiri sebuah acara bersama 2 rekan blogger dari Tangerang. Zanu dan Jay Boana yang rencananya kami akan menghadiri sebuah kopdar istimewa di Jakarta

Tepatnya di sebuah event Pameran Deep and Extreme Indonesia 2011 - Assembly Hall Jakarta Hilton Convention Center yang digelar oleh Kementrian Budaya Pariwisata Indonesia.

Kenapa saya begitu antusias dan semangat untuk hadir dan bersedia berangkat jauh-jauh dari Balaraja - Tangerang, walaupun harus bergelut dengan hujan yang mau tidak mau membuat saya bersama 2 rekan harus rela basah kuyup karena kami mengendarai sepeda motor dan tanpa membawa jas hujan?

Semua ini tidak lain karena merupakan pertama kalinya saya bisa kumpul bareng blogger-blogger master wilayah JABODETABEK yang tergabung dalam satu wadah bernama IdblogNetwork. Best Local Startup 2010 yang menfasilitasi Advertiser/brand untuk melakukan kampanye marketing melalui jaringan blogger Indonesia.


Dalam kesempatan ini pula IdblogNetwork yang telah berdiri hampir 1 tahun akhirnya dibuka dengan sambutan dari Mubarika Darmayanti selaku Direktur Bisnis dengan mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari para blogger Indonesia dan sekaligus rasa syukur karena telah diberikan kepercayaan dari beberapa perusahaan besar di Indonesia.


Agenda kopdar kali ini adalah melakukan pemanasan sekaligus sosialisasi tentang Event ROADBLOG berTema BLOGILICIOUS 2011 ( Mei - Juni ). Blogilicious? Karena ingin menjadikan nge-blog jadi lebih FUNKY, berSTYLE dan DELICIOUS ke 7 Kota yakni : Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Palembang
Syarat peserta yang wajib Ikutan Roadblog Blogilicious 2011 nanti adalah : 
1. Blogger profesional
2. Hanya suka / hobby nge-blog
3. Gak suka ng-blog tapi suka baca blog
4. Gak suka nge-blog tapi suka ama blogger-nya (lho???)
5. Kepingin punya blog tapi ngga tau caranya
6. Kepingin tahu seluk-beluk blog
7. Kepingin dapat uang dari nge-blog
Di event ini juga akan melibatkan beberapa Komunitas Blogger wilayah untuk sama-sama berpartisipasi mensukseskan Roadblog Blogilicious 2011, sedangkan acaranya sendiri akan diselenggarakan selama 2 hari di setiap kota yang diisi dengan seminar dan workshop dengan beberapa topik seperti teknik menulis di blog, desain themes, blog monetizing dan blogging security dengan menghadirkan narasumber berpengalaman. Kemasannya sendiri seperti apa akan dirundingkan oleh panita yang dipilih di setiap kota masing-masing.

Saya pribadi melihat event ini adalah sebagai langkah awal untuk kembali memberikan atmosfer dan suasana baru bagi dunia blogging di indonesia yang mulai redup belakangan ini. Sekaligus menciptakan sebuah embrio blog-blog berkualitas dan tentunya bersinergi dengan digital marketing campaigns yang dapat menandingi konsep media konvensional yang kita kenal saat ini. Karena IdblogNetwork didirikan oleh 3 personal ( Moch Farid, Mubarika Darmayanti, dan Kukuh TW ) yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Dalam hal ini publisher yaitu blogger yang memang bertujuan untuk monetize dapat fokus menggarap tema blog yang audiensinya adalah visitor dari indonesia dan menciptakan konten-konten original dan berkualitas untuk generasi yang akan datang tanpa harus selalu berkutat dengan pornografi dan sejenisnya. Sebenarnya masih banyak lagi cuma mungkin akan saya bahas nanti.

Penasaran seperti apa kopdar di kota lainnya?
Ikuti terus perkembangan Roadblog Blogilicious 2011 di kota terdekatmu dengan melihat update terbaru di sini

Berikut penampakan saat kopdar, hehe...

Photo bareng sebelum sesi makan-makan.

Photo bareng sebelum pulang

Pasukan blogger Tangerang bersama Mbak Mubarika
Share:

15 comments:

  1. wah seru banget..
    tadi mau update ,sayang berbentuk face book ya,saya gak ada face book..
    wilayah makassar kapan ya?

    ReplyDelete
  2. Siip..mantap mas! Sayang gak sempat ngobrol2 ya kita

    ReplyDelete
  3. ngiri bisa foto bareng sama @isnuansa
    kapan ya bisa foto bareng juga :)

    ReplyDelete
  4. Keren dan seru acaranya, Mas Andi. Sayang sekali waktu kemarin di Jogja saya tak ikutan. :(

    ReplyDelete
  5. Sayang ngga mampir di manado, padahal bisa menjadi ajang unjuk gigi para blogger manado yang baru membentuk sebuah komunitas

    ReplyDelete
  6. wah, iya harus punya akun facebooknya buat bisa diskusi di forumnya IBN :)

    ReplyDelete
  7. iya, bang Amril nanti pas acara roadblog deh :)

    ReplyDelete
  8. hehe kalo ke Jakarta, gan :D

    khan udah photo bareng dengan mbak Rika ;)

    ReplyDelete
  9. mungkin tahun depan akan ada event ke sana kali, bro Eser. apa member di sana masih sedikit kali ya?

    ReplyDelete
  10. Mantap Om andhi, tulisan ini menang ya? T-Shirt nya bs dibagi g? hehehe.
    Selamat!
    Salam takzim

    ReplyDelete
  11. salam blogger...mohon arahannya.... saya seroang newbie... follow balik yagh saya sudah follow blognya.... kunjungi juga yagh bl;og saya riz-ved.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. kalo banyak ane bagi, om hehe cuma dapet jatah 1 kayaknya :D

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah tahun ini (2012) kota saya banjarmasin terpilih menjadi salah satu kota yg akan mengadakan event bloglicious dengan tema Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota :)

    ReplyDelete