Friday, January 7, 2011

Blog dan Sebuah Kisah Kehidupan

Jika ingin mengetahui salah satu manfaat sebuah blog itu untuk apa, mungkin sebuah film indonesia ini mampu menggugah hati kita untuk kembali menyelami arti sebuah blog itu sendiri.

Blog bukanlah selalu tentang monetise dan blog bukanlah selalu sebuah tulisan yang tanpa makna.

"The Photograph" film tersebut mengisahkan tentang kehidupan seseorang photographer dan potret kehidupan di antara ribuan kisah lainnya di bumi ini. Ini hanyalah sepenggal kisah. Kisah yang tertulis dalam perjalanan seseorang.

Jika kita hubungkan kedalam blogging maka Blog bukanlah sebuah weblog yang tanpa makna karena dari situ kita bisa belajar banyak, belajar sesuatu, dan mengenal mereka, mereka yang belum pernah kita kenal sebelumnya.

Silahkan lihat filmnya disini (enter) - Ini cuplikannya:



Film ini pun mengingatkan saya kepada seseorang, sahabat yang saya kenal di jejaring facebook dan ternyata dia adalah adik kelas. Dia musisi dan aktif di facebook. Karyanya dalam Esaband yang terlahir 6 tahun lalu di sebuah kota bernama Balaraja - Tangerang yang masih terekam dan kini walaupun telah tiada namun ciptaan dan karyanya tetap hidup bersama Esaband
Share:

22 comments:

  1. Blog bagi saya banyak manfaatnya, kalu untuk saya pribadi sebagai media pembelajaran.

    ReplyDelete
  2. Kalau bisa disumpulkan, blog itu seperti dokumentasi perjalanan narablognya. Ya, mungkin seperti itu.

    *terkesima, fimnya mantaab*

    ReplyDelete
  3. media pembelajaran mungkin berada di posisi pertama dalam manfaat blog itu sendiri. :)

    ReplyDelete
  4. Baru menyaksikan cuplikan videonya, saya seperti menyaksikan ada unsur romantisme dan kesedihan dalam kisahnya, Mas Andi terlebih kisah kawan Mas Andi yang punya karya itu, yang tetap abadi ditinggalkan oleh sang musisinya.

    Hem, blog pun sama suatu saat saya pun akan mati. Mudah-mudahan apa yang saya tulis di blog saya bisa bertahan lama bahkan bisa abadi dan tentu bisa menjadi amal jariah buat saya kalau itu bisa berguna atau memberi manfaat buat orang lain.

    ReplyDelete
  5. semua tulisan akan abadi selama masih ada dan tertulis. karena sebuah tulisan mampu melintasi waktu dan zaman :)

    ReplyDelete
  6. ada di youtube. silahkan masuki link yang ada di atas pada tulisan (enter)

    ReplyDelete
  7. blog itu pas buat menyimpan history kita... :)

    ReplyDelete
  8. bener mas kita blogger aktif di dunia maya..tapi tubuh dan jiwa kita masih disini di dunia nyata yang kenyataannya berbeda dengan dunia maya kehidupannya..semuanya memiliki perbedaan hoho

    ReplyDelete
  9. jadi inget pelajaran di kelas, dan secara sengaja saya sudah mengisahkannya di blog pribadi (http://anitabelumberkeluarga.wordpress.com/2010/12/16/watching-the-watchdog/) kalo luang,silahkan ditengok :)

    oh iya, salam kenal sebelumnya mas andi :)

    ReplyDelete
  10. Bagi saya, saat ini blog merupakan tempat pembelajaran, tempat bermain dan menuangkan segala opini walaupun saya belum menemukan suatu topik untuk diusung di blog saya

    ReplyDelete
  11. yup. pastilah tapi jelasnya blogger itu hidup di dua alam :D

    ReplyDelete
  12. engga masalah, sob eser. kalo blog personal itu bebas tanpa syarat :D

    ReplyDelete
  13. Wah, saya udah nonton film di atas mas. Yang dibintangi oleh Shanty itu. Filmnya agak berat untuk dicerna. Tapi kualitas sinematografinya bagus banget. Akting Shanty juga bagus di film itu. Yang lucu yaitu ketika Nicholas Saputra berperan sebagai banci..hahaha

    ReplyDelete
  14. haha betul kualitas sinematografinya mas Is yang saya suka :)

    ReplyDelete
  15. Nah, memang benar, gajah mati meninggalkan gadingnya, narablog mati meninggalkan blog-nya. :)
    Setidaknya, blog kita menggambarkan seperti apa diri ini. :)

    ReplyDelete